Wanita Ini Alami Kondisi Misterius, Perdarahan Hebat Hingga 2 Hari Saat Haid

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Alami Kondisi Misterius, Perdarahan Hebat Hingga 2 Hari Saat Haid

Vidya Pinandhita - detikHealth
Sabtu, 03 Sep 2022 06:53 WIB
Ilustrasi menstruasi
Ilustrasi datang bulan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ekaterina79)
Jakarta -

Dua hari setelah vaksin COVID-19, wanita berusia 30 tahun di Skotlandia, Victoria Lang, mengalami menstruasi yang 'gila'. Sebangunnya dari tidur di pagi hari, darah menstruasinya mengalir secara abnormal, sangat banyak dan terus-terusan. Tak diduga, kejadian tersebut memboyongnya pada diagnosis kanker.

"Saya bangun di pagi hari, dan saya harus berlari dan mengambil handuk untuk dipegang di bawah saya. Saya tahu menstruasi seperti apa yang normal bagi saya dan seperti apa menstruasi saya biasanya, dan ini gila," ujar Lang dikutip dari New York Post, Jumat (2/9/2022).

Saat itu, pada Maret 2021, sempat beredar informasi bahwa vaksin COVID-19 bisa mempengaruhi siklus menstruasi. Walhasil, Lang sempat menunggu selama 24 jam sejak dirinya mengalami menstruasi abnormal. Namun hingga esok harinya, pendarahan hebat Lang tak kunjung berhenti.

Lang juga menyadari, dirinya memiliki sejumlah memar di area lutut dan bahu. Namun baginya, memar tersebut bukan perkara besar walaupun membutuhkan waktu lama untuk benar-benar hilang.

Setelah menstruasi abnormalnya berlangsung seharian, Lang memeriksakan diri dan melakukan beberapa tes darah. Saat itu Lang sudah mencurigai, ada kondisi yang salah pada tubuhnya.

NEXT: Diduga leukemia



Simak Video "Wanita Menstruasi Aman dari Gagal Jantung, Benarkah? "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT