Kamis, 22 Des 2016 13:45 WIB

Hari Ibu 2016

Daycare di Kantor, Salah Satu 'Jurus' Minimalkan Stres Ibu Bekerja

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Halaman 4 dari 4
3 3. Mandiri Daycare
Foto: Reza/detikHealth Foto: Reza/detikHealth
Topik Hangat Hari Ibu 2016

Mandiri Daycare terletak di Plaza Mandiri, Jl Gatot Subroto Kav 36-38 Jakarta Selatan dan buka sejak pukul 07.00 pagi hingga 19.00 malam. Berbeda dengan TPA Serama atau TPA Artha Wildan yang dikelola oleh Yayasan Dharma Wanita kementerian terkait, Mandiri Daycare dikelola langsung oleh Human Capital Bank Mandiri.

Gita Alviana, PIC Mandiri Daycare, mengatakan tenaga pengasuh yang digunakan menggunakan pihak ketiga. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan manfaat yang diterima oleh anak maksimal.

"Jadi kita menggunakan pihak ketiga, dengan model pengasuhan montessory. Semua alat dan mainan yang ada di sini memiliki fungsi masing-masing seperti melatih keseimbangan, kelincahan hingga kemampuan bicara, kognitif dan motorik kasar dan halus," tutur Gita.

Daycare di Kantor, Salah Satu 'Jurus' Minimalkan Stres Ibu BekerjaFoto: Reza/detikHealth


Ervyana, koordinator pengasuh di Mandiri Daycare mengatakan saat penerimaan anak dibatasi minimal 1 tahun. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan rangsangan motorik yang diterima anak, sekaligus anak sudah cukup besar untuk berjalan.

Keterampilan yang diajarkan pun beragam dan merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari. Contoh kegiatannya antara lain mengancing dan melepas baju sendiri, cuci tangan hingga menuang air gelas.

Daycare di Kantor, Salah Satu 'Jurus' Minimalkan Stres Ibu BekerjaFoto: Reza/detikHealth

"Kegiatan-kegiatan itu merupakan bagian dari pelajaran montessory, yang prinsipnya adalah mengajarkan kehidupan sehari-hari dalam bentuk kelas dan dibuat fun," tutur wanita yang akrab disapa Aunty Ervy ini.

Mandiri Daycare menerima keanggotaan bulanan dan mingguan. Untuk satu minggu, orang tua diminta iuran Rp 350.000. Sementara untuk satu bulan, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 900.000.

"Biaya ini untuk makan dan snack anak serta peralatan mandi. Mandiri Daycare menerima anak dari pegawai Bank Mandiri dan anak usahanya di cabang mana pun," tuturnya lagi.

Daycare di Kantor, Salah Satu 'Jurus' Minimalkan Stres Ibu BekerjaFoto: Reza/detikHealth
(mrs/up)
News Feed