Rabu, 12 Feb 2014 17:44 WIB

Tes Masuk Anak Sekolah

Infografis: Akan Daftarkan Anak ke SD Internasional? Ini Biayanya

Adisti Lenggogeni - detikHealth
Foto: Ilustrasi/Thinkstock Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Topik Hangat Tes masuk anak sekolah
Jakarta - Saat ini ada banyak pilihan SD di Jakarta, antara lain sekolah bertaraf internasional. Tidak hanya menggunakan bahasa Inggris dalam memberikan materi kepada para siswanya, beberapa sekolah internasional juga mematok biaya dengan menggunakan mata uang dollar Amerika.

Karena materi pelajaran disampaikan dalam bahasa Inggris, tidak heran jika sekolah internasional mensyaratkan calon siswanya memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Jika calon siswa belum begitu lancar berbahasa Inggris, ada pihak sekolah yang menyarankan agar yang bersangkutan mengikuti kelas bahasa Inggris atau dipersiapkan lebih dulu oleh orang tuanya.

Dibanding sekolah-sekolah swasta, biaya masuk maupun biaya sekolah di SD internasional memang relatif lebih mahal. Namun memilih sekolah adalah hak setiap orang tua dan anaknya. Jika anak menikmati, maka tidak ada salahnya menyekolahkan anak di sekolah internasional.

Nah, jika Anda memiliki keinginan menyekolahkan anak ke sekolah internasional, maka simaklah biaya masuk dan SPP di beberapa sekolah internasional di Jakarta dalam infografis berikut ini:




(vit/up)
Topik Hangat Tes masuk anak sekolah
News Feed