Rabu, 21 Mei 2014 14:01 WIB

Ulasan Khas Ukuran Payudara

'Contekan' Teknik Foreplay untuk Berbagai Macam Ukuran Payudara

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Halaman 1 dari 8
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Hampir semua pakar kesehatan sepakat bila payudara merupakan salah satu titik rangsangan seksual utama bagi wanita. Akan tetapi apakah ada perlakuan berbeda antara wanita berpayudara besar dengan yang berpayudara kecil saat foreplay?

"Sama saja, yang penting zona erotik si wanita itu ada pada payudara," tegas dr Andri Wanananda, MS ketika dihubungi detikHealth dan ditulis Rabu (21/5/2014).

Staf pengajar Universitas Tarumanagara Jakarta itu menekankan keberhasilan foreplay bukan semata bergantung pada besar kecilnya payudara istri, melainkan kebugaran jasmani, usia, dan keseimbangan hormon pasangan.

Hal senada juga diungkapkan dr Nugroho Setiawan SpAnd ketika dihubungi secara terpisah. Dokter spesialis andrologi dari RSUP Fatmawati tersebut mengatakan yang terpenting bagi pasangan agar mendapatkan kepuasan saat foreplay adalah komunikasi.

"Wanita bisa mengatakan daerah mana dan bagaimana sentuhan yang bisa membuat dia bergairah," kata dr Nugroho.

Lantas benarkah wanita berpayudara kecil justru lebih sensitif terhadap rangsangan seksual? "Meskipun seringkali dipercaya bahwa payudara yang besar dikatakan lebih merangsang bagi pria, katanya lho ya. Tapi tergantung juga kalau prianya suka payudara kecil ternyata pasangannya berpayudara besar kan jadi tidak terlalu terangsang prianya, begitu juga sebaliknya," tutupnya.

Ada beberapa cara yang direkomendasikan pakar untuk mengoptimalkan payudara istri demi mendapatkan kepuasan dalam bercinta. Seperti dikutip detikHealth dari berbagai sumber, berikut sedikit contekannya:

(lll/up)