Panduan

PENDAFTARAN ONLINE

Pelayanan vaksin Covid-19 dari CT Corp menerima KTP warga seluruh Indonesia.

Semua konsumen dan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksin di Sentra Vaksin CT Corp harus melakukan mendaftar online dan memilih jadwal kedatangan. Hal ini diperlukan untuk mengatur kuota penerima vaksin setiap harinya dan menghindari penumpukan peserta.

Bisa, Anda hanya perlu login menggunakan akun detikID untuk mendaftarkan orang lain.

Menara Bank Mega terbuka melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin tetapi Anda akan mendapatkan keistimewaan berupa jalur khusus jika memiliki rekening Bank Mega.

Jika sama sekali belum pernah mendaftar, Anda dapat mengirimkan laporan melalui email ke vaksinctcorp@detik.com .

Sistem pendaftaran vaksin CT Corp tidak terintegrasi dengan Peduli Lindungi, sehingga jika terdapat kendala pada aplikasi Peduli Lindungi pihak CT Corp tidak dapat melakukan penelusuran masalah dan perbaikan.
SEBELUM VAKSIN

Untuk mempercepat proses pendaftaran ulang di lokasi, Anda dapat membawa fotokopi KTP sendiri, mencetak dan mengisi form screening kesehatan yang dikirimkan bersamaan dengan email e-ticket.

Anda juga disarankan untuk membawa kartu BPJS jika terjadi keadaan darurat harus dirujuk ke rumah sakit. Selain itu, pastikan Anda tidur cukup pada malam sebelum vaksin dan dalam kondisi sehat.

Jika Anda tidak lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksin CT Corp maka petugas akan mengarahkan Anda untuk mendapatkan jadwal ulang di Sentra Vaksin CT Corp.

Siapkan surat pengantar vaksin dari dokter yang merawat Anda dan komunikasikan secara terbuka kepada dokter yang bertugas di lokasi vaksin CT Corp.
HARI MENERIMA VAKSIN

Proses vaksinasi dari mulai pendaftaran ulang di Sentra Vaksin CT Corp sampai dengan pencetakan surat penerima vaksin pertama atau kedua, kurang lebih memerlukan waktu 30 menit - 1 jam.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin, Anda akan diminta untuk menunggu selama 15 menit guna melakukan observasi. Efek samping yang dialami oleh setiap orang berbeda-beda, namun secara umum gejalanya seperti nyeri pada lengan yang disuntik, sakit kepala, pusing atau demam. Jika terdapat KIPI yang serius dan masih berada di lokasi vaksin, maka petugas di lokasi Vaksin CT Corp akan merujuk ke rumah sakit rekanan.
SERTIFIKAT VAKSIN

Periksa kembali data yang Anda daftarkan seperti NIK, nomor ponsel dan tanggal lahir. Apabila menemukan kesalahan maka Anda bisa membuat laporan melalui email ke sertifikat@pedulilindungi.id. Terdapat juga kemungkinan data Anda masih dalam proses input. Kendala pada sertifikat sepenuhnya ditangani oleh Peduli Lindungi.

Mencetak sertifikat sangat tidak disarankan karena dapat terjadi penyalahgunaan data apabila tidak dijaga dengan baik. Sertifikat vaksin disarankan dapat disimpan pada ponsel saja.

Anda dapat memeriksa kembali nomor ponsel yang didaftarkan pada saat vaksin pertama. Jika kondisi nomor ponsel sudah sama dan sesuai namun belum juga mendapatkan sertifikat vaksin meski sudah menunggu lama, Anda dapat memberikan laporan melalui email ke sertifikat@pedulilindungi.id.

Kendala pada sertifikat sepenuhnya ditangani oleh Peduli Lindungi.
VAKSIN KEDUA

Tidak diperlukan, Anda bisa datang langsung sesuai jadwal ke Sentra Vaksin CT Corp tempat menerima vaksin pertama. Waktu (jam) kedatangan dapat disamakan dengan vaksin pertama.

Vaksin Pfizer dosis kedua dapat diberikan dalam rentang waktu 21 hari setelah vaksin kesatu. Sedangkan vaksin Sinovac dapat diberikan dalam rentang waktu 28 hari setelah vaksin kesatu.

Jika rentang waktu kurang dari yang disebutkan di atas, data peserta vaksin tidak dapat diinput ke dalam Sistem Peduli Lindungi.

Tidak diperbolehkan. Vaksin covid-19 dosis kesatu dan kedua harus dengan jenis yang sama.

Jadwal vaksin kedua Anda akan gugur dan Anda bisa mendapatkan vaksin kedua setelah tiga bulan dinyatakan negatif covid-19. Anda dapat datang ke Puskesmas terdekat atau ke sentra vaksin yang tersedia.

Anda dapat segera datang kembali ke lokasi vaksin CT Corp tempat mendapatkan vaksin pertama. Jika kuota pada hari itu masih tersedia, maka Anda dapat langsung menerima vaksin kedua atau mendapatkan jadwal ulang tergantung pada ketersediaan kuota di lokasi vaksinasi.