detikhealth

Ini Dia Fakta Unik Seputar Mimpi

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Sabtu, 21/07/2012 16:07 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Mimpi bisa menjadi menyenangkan dalam kehidupan seseorang, tetapi juga bisa mengejutkan, menakutkan atau menarik. Ada yang percaya bahwa mimpi adalah pesan dari Tuhan, tapi ada juga yang menganggapnya hanya sebagai bunga tidur. Di luar semua itu, ada beberapa fakta yang unik seputar mimpi.

Berikut beberapa fakta unik seputar mimpi, seperti dilansir boldsky, Sabtu (21/7/2012):

1. Tak bisa mengingat mimpi

Sebagian besar mimpi sulit untuk diingat setelah terbangun. Mimpi seram mungkin masih dapat teringat dalam pikiran, tetapi detail menjadi tidak jelas. Hal ini karena bagian otak 'sub-conscious mind' tidak memindahkannya dari memori jangka pendek menjadi jangka panjang, sehingga akan segera terlupakan setelah bangun tidur.

2. Memadukan masa lalu dan masa depan

Sebagian besar mimpi berpusat di masa lalu. Melihat kehidupan masa kecil, rumah zaman kecil atau kehidupan sekolah adalah bentuk mimpi yang biasa. Namun yang unik adalah mimpi bisa memadukan antara kehidupan masa lalu dan masa depan. Terkadang, Anda bisa bermimpi tentang masa tua tapi di tempat Anda kecil dulu.

3. Bisa 8 mimpi dalam satu malamNext

Halaman 1 2
(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit