Selasa, 06 Jun 2017 00:00 WIB

Waspada Penyebab Batuk yang Sering Disepelekan

advertorial - detikHealth
Jakarta -

Batuk merupakan jenis penyakit yang cukup menganggu aktivitas. Belum lagi penyakit ini mudah menyerang tubuh karena berbagai hal. Jika sudah batuk, maka beraktvitas menjadi tak nyaman dan bisa menganggu orang sekitar.

Cuaca yang tidak stabil dan tertular dari orang sekitar menjadi dugaan utama penyebab seseorang terjangkit batuk. Padahal ada penyebab lainnya yang sering disepelekan. Berikut daftarnya:

Mengonsumsi Gorengan

Gorengan menjadi makanan favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan bisa mengganjal perut saat lapar. Namun mengonsumsi gorengan juga bisa menjadi penyebab terjangkitnya batuk.

Dikutip dari Wolipop, pakar gizi dan nutrisi University of Queensland, Australia Prof Hardinsyah, MS mengungkapkan, gorengan dapat menimbulkan penyakit seperti batuk. Hal ini disebabkan kandungan minyak yang dapat menimbulkan luka kecil di tenggorokan. Luka tersebut akan memicu datangnya bakteri dan menyebabkan batuk.

Polusi Udara

Penyebab batuk lainnya yang sering disepelekan adalah polusi udara. Hal ini tentunya sering dialami oleh orang yang tinggal di perkotaan karena terkena gas buang kendaraan.

Polusi dan iritan yang terdapat di udara bisa menyebabkan batuk terus menerus. Sedangkan asap kendaraan bisa menyebabkan batuk berdahak hingga iritasi paru-paru.

Alergi Tungau

Jangan menyepelekan kebersihan tempat tidur Anda dan keluarga.Dikutip dari detikHealth, Ketua Unit Kerja Koordinasi Alergi Imunologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Prof Budi Setiabudiawan, SpA(K), mengatakan, tungau di tempat tidur bisa menjadi penyebab batuk dan bersin-bersin.

Tungau yang merupakan hewan arthropoda ini hidup berkelompok di benda yang sering digunakan manusia. Antara lain seprai, sarung bantal, hingga karpet.

Tubuhnya yang berukuran 0,30 mm menyebabkan sangat mudah terhirup manusia lewat saluran pernafasan. Jika sudah menginfeksi salurah pernafasan, maka gejala batuk hingga bersin langsung terjadi.

Terlalu banyak mengkonsumsi snack yang mengandung MSG

Jika Anda atau keluarga sudah terlanjur terserang batuk, maka konsumsilah obat yang praktis untuk menyembuhkannya. Salah satunya HerbaKOF, satu-satunya obat herbal di Indonesia yang diproses melalui teknologi fraksinasi mutakhir.

Tak perlu khawatir dengan bahan-bahan dan proses pembuatannya. Faktanya, HerbaKOF dibuat melalui proses ekstraksi untuk menemukan zat spesifik dari campuran ekstrak yang setara dengan simplisia 1 gram daun legundi, 0,25 gram jahe gajah, 0,25 gram daun saga, dan 0,2 gram mahkota dewa.

HerbaKOF bekerja lebih efektif dan lebih cepat dibanding obat batuk herbal lainnya karena dilengkapi teknologi fraksinasi. Segala jenis gejala batuk hingga radang tenggorokan bisa disembuhkan dengan HerbaKOF. Bahkan pernapasan bisa menjadi lebih lega dan lebih hangat.

Jangan tunggu sampai batuk parah. Langsung atasi dengan HerbaKOF karena aman terbuat dari bahan-bahan alami. Mulai kof-kof, minum HerbaKOF!

(adv/adv)