Sabtu, 30 Des 2017 00:00 WIB

Suplemen yang Tepat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

advertorial - detikHealth
Foto: Shutterstock
Jakarta - Semua orang pasti setuju bila daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat bisa menghindarkan seseorang dari penyakit seperti flu, khususnya pada musim hujan. Sebab, cuaca yang tidak bersahabat menjadi salah satu faktor yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

Sebenarnya, melemahnya daya tahan tubuh tidak disebabkan oleh perubahan cuaca saja. Melainkan dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik internal maupun eksternal. Selain perubahan cuaca, faktor eksternal yang dapat melemahkan sistem imun, yakni lingkungan yang tidak bersih.

Lalu faktor internal yang dapat mempengaruhi lemahnya daya tahan tubuh antara lain, kurang berolahraga, kurang tidur, stres, dan sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Terutama bagi Anda yang bekerja ekstra keras di Jakarta, sudah pasti gaya hidup Anda yang tidak sehat menjadi pemicu utama melemahnya daya tahan tubuh.

Menurut World Health Organization (WHO), 60 persen faktor yang mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup seseorang yaitu gaya hidup mereka. Gaya hidup yang tidak sehat terbukti mampu mempengaruhi kondisi fisik dan mental.

Padahal menjaga daya tahan tubuh sangat penting untuk meningkatkan performa kerja di kantor. Bahkan dengan daya tahan tubuh yang baik, Anda bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga, serta mampu bersosialisasi dengan baik di lingkungan.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh? Mulailah ubah gaya hidup dengan mencukupi kebutuhan air putih harian, beristirahat yang cukup, mengonsumsi buah-buahan, dan melengkapinya dengan mengonsumsi vitamin atau suplemen.

Berdasarkan data Indonesia VMS U&A 2013, 68 persen orang Indonesia peduli terhadap daya tahan tubuhnya. Bahkan vitamin, mineral, dan suplemen menjadi solusi untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

Bila Anda mulai merasa daya tahan tubuh terganggu atau muncul gejala flu di cuaca yang tidak menentu seperti ini, mulailah konsumsi Airborne yang mengandung 1.000 mg vitamin C, 10 vitamin lain, mineral, dan herbal.

Suplemen yang Tepat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

Airborne mengandung 1.000 mg vitamin C yang dikombinasikan dengan vitamin, mineral, dan ekstrak herbal Echinacea dan ginseng. Airborne sangat praktis karena tersedia dalam effervescent tablet (dilarutkan) dengan rasa orange dan lemon lime serta chewable tablet (dihisap) dengan rasa citrus dan berry.

Effervescent tablet bisa dikonsumsi 1 tablet per hari dengan dilarutkan ke dalam segelas air. Sementara chewable tablet bisa dikonsumsi 1-4 tablet per hari. Airborne dianjurkan sebaiknya lebih baik dikonsumsi setelah makan.

Tidak hanya menjaga daya tahan tubuh, Airborne berkhasiat untuk menjaga stamina, menjaga sel tubuh, mengurangi hormon stres, menjaga kesehatan mata, melindungi DNA tubuh, mencegah infeksi saluran napas, kesehatan metabolisme, tulang, dan kulit.

Jadi jangan sampai terserang berbagai jenis penyakit akibat virus dan bakteri pada musim hujan. Segera konsumsi Airborne sesuai dengan dosis yang dianjurkan. (adv/adv)