Rabu, 14 Nov 2018 00:00 WIB

Kulit Sehat Berkat Perawatan Luar Dalam, Ini Rahasianya!

Advertorial - detikHealth
Foto: Shutterstock
Jakarta - Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia dan paling terlihat oleh mata manusia. Kulit manusia mengalami regenerasi setiap 28 hari. Namun sepanjang hidup manusia, kondisi kulit dapat berubah secara konstan menjadi lebih baik atau lebih buruk tergantung pada banyak faktor. Salah satu faktor utama perusak kulit adalah radikal bebas yang dapat muncul melalui sistem pencernaan dan pernapasan. Sedangkan untuk radikal bebas yang berasal dari luar meliputi paparan sinar UV, rokok, makanan yang kurang sehat, polusi, dan sebagainya.

Agar kesehatan kulit terjaga, diperlukan perawatan secara rutin. Untuk perawatan dari luar dapat menggunakan skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing individu, seperti rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, membersihkan makeup sebelum tidur, menggunakan pelembap, dan menggunakan tabir surya walaupun hanya beraktivitas di dalam ruangan.

Perawatan dari dalam dapat berupa nutrikosmetik. Tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup sehingga organ dapat bekerja dengan baik. Nutrisi ini biasanya didapatkan dari makanan. Namun ternyata, dengan makanan saja terkadang masih tidak mencapai kebutuhan harian karena nutrisi makanan yang rusak lewat proses memasak.

PT Kalbe Farma Tbk secara khusus memiliki antioksidan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dalam Truxanthin®. Kandungan di dalam Truxanthin®adalah antioksidan eksogen (didapat dari luar tubuh) dan antioksidan endogen (dihasilkan dari dalam tubuh). Antioksidan eksogennya adalah astaxanthin 4 mg yang dikenal memiliki kekuatan menangkal radikal bebas 6000 kali lebih baik dibandingkan vitamin C dan 110 kali lebih baik dibanding vitamin E. Astaxanthin banyak ditemukan pada ganggang merah.

Kulit Sehat Berkat Perawatan Luar Dalam, Ini Rahasianya!Foto: Kalbe

Sedangkan antioksidan endogen di Truxanthin®adalah SOD yang diambil dari ekstrak melon dan diimpor langsung dari Perancis. SOD merupakan enzim antioksidan utama yang akan keluar saat melawan radikal bebas di dalam tubuh. Kombinasi dua bahan ini akan memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kerusakan yang dihasilkan oleh radikal bebas pada kulit yang ditandai dengan kerutan, bintik hitam dan sebagainya. Truxanthin®juga bermanfaat menjadi tabir surya dari dalam yang mencegah kulit mudah terbakar jika pergi ke tempat dengan matahari yang terik.

Konsumsi Truxanthin®secara rutin satu kali sehari minimal selama 6 minggu, akan memperbaiki elastisitas kulit, kerutan halus dan flek hitam. Selain itu, konsumsi menjelang dan sesudah kulit terkena paparan sinar UV akan melindungi kulit dari dampak buruk sunburn yaitu kulit kemerahan (erythema).

Artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Setiap transaksi yang terjadi atas pengiriman barang dan kualitas produk bukan tanggung jawab detikcom. (adv/adv)