Selasa, 23 Apr 2019 00:00 WIB

Laki-laki, Apa Kalian Tahu Bagaimana Rasanya Kram Ketika Haid?

Advertorial - detikHealth
Apakah laki-laki tahu rasanya kram saat haid? (Foto: Shutterstock)
Jakarta - Untuk laki-laki, berbahagialah karena kamu tidak akan pernah mengalami rasanya kram ketika haid. Namun apakah kamu penasaran dengan drama yang dialami pasangan setiap bulan? Sejauh mana kamu ingin mengalahkan jargon 'wanita itu sulit dimengerti'? Nah, simak baik-baik.

Kram ketika haid atau dysmenorrhea adalah masalah besar bagi setiap wanita yang mengalaminya. Perut bagian bawah seperti diaduk-aduk dan muncul rasa cenat-cenut seperti migrain, tapi di bagian perut. Ada juga rasa nyeri, kembung, bahkan serasa diinjak-injak pasukan gajah. Berbagai level kram haid pun bisa sangat mengganggu aktivitas wanita.

Kram haid terjadi karena kontraksi pada uterus yang terlalu kuat. Akibatnya, pembuluh darah di sekitar uterus tertekan dan menghambat jalur oksigen ke uterus. Kemudian rasa sakit atau kram akan terjadi karena uterus kekurangan aliran oksigen.

Jadi, kamu para laki-laki bisa membayangkan betapa tidak nyamannya kondisi ini sehingga kamu pun akan merasa serba salah ketika mencoba menghibur sang pujaan hati.

Sejauh ini, rasa sakit karena kram haid hanya bisa diobati dengan obat-obatan yang ditunjang dengan gaya hidup sehat dan teratur. Misalnya istirahat cukup, menghindari makanan yang mengandung kafein dan garam, serta menghindari rokok.

Namun dengan seiring kemajuan ilmu pengetahuan, kini ada solusi praktis, aman, dan cepat untuk membantu mengatasi kram haid yang sering dialami para wanita.

Laki-laki, Apa Kalian Tahu Bagaimana Rasanya Kram Ketika Haid?

iFree efektif membantu mengurangi kram perut saat haid (Foto: dok. iFree)

Untuk kamu laki-laki masa kini, perkenalkan solusi baru pad terapi hangat bernama iFree. Mengapa pad terapi hangat? Pad terapi hangat bisa membantu jaringan otot di sekitar uterus untuk rileks sehingga jalur oksigen ke uterus bisa kembali lancar.

iFree juga memiliki proses alami OxyHeat, yakni proses yang secara alami menimbulkan efek hangat seketika saat pad terpapar udara atau saat kemasannya dibuka.

Pad terapi hangat iFree membantu mengurangi kram perut dan nyeri haid ketika ditempelkan di bagian kram atau nyeri. Efek hangatnya pun bisa bertahan sampai 8 jam.

Jadilah pasangan idaman para wanita dengan tidak mengabaikannya saat dia mengalami kram haid. Bantu pasangan kamu mencari solusi yang praktis dan nyaman sehingga dia bisa beraktivitas kembali. Tinggal tempel iFree, siap aktif lagi! (adv/adv)