Jumat, 26 Apr 2019 00:00 WIB

Ini Alasan Bayi dan Anak Lebih Rentan Terkena Biang Keringat

Advertorial - detikHealth
Bayi dan anak lebih rentan terkena biang keringat (Foto: My Baby)
Jakarta - Indonesia merupakan negara tropis dengan temperatur dan tingkat kelembapan yang relatif tinggi. Hal ini merupakan salah satu alasan bayi dan anak mudah berkeringat hingga berisiko terkena biang keringat.

Namun dibanding orang dewasa, anak ternyata lebih rentan terkena biang keringat. Hal ini disebabkan kelenjar keringat pada anak masih belum berkembang sempurna sehingga mudah tersumbat.

Biasanya biang keringat muncul di wajah, leher, punggung, atau daerah tubuh lainnya yang tertutup pakaian. Penyebabnya pun bermacam-macam. Mulai dari pakaian yang tidak menyerap keringat hingga kebersihan kulit yang kurang terjaga dengan baik.

Untuk itu, pilihkan pakaian yang tepat seperti pakaian yang longgar untuk anak dan dari bahan yang dapat menyerap keringat. Hal ini dianjurkan agar aliran udara lancar dan keringat tidak terhalang keluar yang umumnya dapat menyumbat pori-pori sehingga biang keringat pada anak dapat dicegah.

Ini Alasan Bayi dan Anak Lebih Rentan Terkena Biang Keringat

Bedak bisa mencegah biang keringat (Foto: dok. My Baby)

"Ada juga cara lain untuk mencegah biang keringat muncul pada anak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bedak karena bedak bisa membantu menyerap keringat pada tubuh anak. Bedak juga bisa sekaligus menjaga kelembapan kulit anak dan membuat tubuhnya wangi", menurut dr. Margaretha Komalasari, SpA.

Pada saat Live Chat dengan MY BABY dr. Margaretha Komalasari, SpA juga mengatakan bahwa, bedak bisa membantu mengurangi keluhan gangguan kulit ringan seperti biang keringat. Bedak bahkan bisa juga memperat bonding antara ibu dan anak karena adanya sentuhan kulit ke kulit saat ibu membedakinya. Ibu pun bisa membedaki anak setelah selesai mandi di pagi dan sore hari. Pastikan untuk memilih bedak yang tepat untuk anak agar semua manfaat tersebut bisa didapatkan.

Salah satu bedak yang sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi adalah MY BABY Powder. MY BABY sudah menemani ibu dalam memberikan perawatan terbaik untuk anak selama 35 tahun di Indonesia. Sebagai pionir di kategori minyak telon plus dan kategori powder, MY BABY terus berinovasi dengan mengeluarkan produk MY BABY Powder Telon Plus sebagai bedak dengan wangi Telon Plus pertama di Indonesia.

Paduan wangi Telon Plus di dalam bentuk powder yang digunakan setelah menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus akan memperkuat wangi Telon Plus pada anak. "Bedak dengan wangi Telon Plus pun memang sudah ditunggu-tunggu oleh para ibu di Indonesia karena wanginya yang unik dan khas", berdasarkan hasil survei digital terhadap 1.010 ibu di Indonesia. Dengan bedak ini, anak pun bisa wangi telon seharian.

Ibu tidak perlu lagi khawatir menggunakan bedak untuk anak karena MY BABY Powder sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi di kulit anak karena formulanya yang lembut. Sebagai merek kepercayaan ibu cerdas, MY BABY selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Kunjungi website www.mybaby.co.id untuk informasi dan promo menarik.

(adv/adv)