Senin, 30 Sep 2019 00:00 WIB

Satu Like di Instagram Bisa Sumbang Masker untuk Korban Karhutla

Advertorial - detikHealth
(Foto: dok. Komix) (Foto: dok. Komix)
Jakarta -

Bencana nasional kabut asap yang terjadi di sebagian Pulau Sumatera dan Kalimantan masih berbekas. Tragedi itu membuat banyak masyarakat yang tinggal di wilayah terdampak terkena berbagai macam penyakit saluran pernapasan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapatkan data per 23 September 2019, lebih dari 900 ribu warga di Sumatera dan Kalimantan terkena infeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Data tersebut didapat dari Kementerian Kesehatan. Menurut data yangdicatat sejak Februari hingga September 2019 ini, penderita ISPA terbanyak berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Di Riau ada 275 ribu, di Jambi Juli sampai Agustus 63 ribu, Maret sampai September di Sumsel ada 291 ribu, Kalbar dari Februari-September 180 ribu, Kalimantan Tengah 40 ribu, Kalimantan Selatan 67 ribu, jumlah totalnya ada 900 ribu untuk penderita ISPA.

Untuk mengurangi risiko terkena ISPA, Kemenkes menyarankan untuk mengurangi kegiatan di luar lapangan. Namun jika terpaksa harus melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakanlah masker tipe N95. Masker ini dapat membantu untuk menyaring partikel-partikel berbahaya yang terbawa oleh asap karhutla.

Melihat antusiasme gerakan #KOMIXPeduli Melawan Asap! melalui 1 like = 1 masker dan ajakan pada kolom komentar 1 akun = 1 masker yang digaungkan sejak 20-27 September 2019 di official Instagram @komixherbal.id, Komix membagikan sebanyak 40.000 masker gratis dari 5.000 hati di Instagram kepada masyarakat di Pekanbaru, Jambi, Pontianak, Samarinda, dan Palangkaraya pada 28-30 September 2019.

Satu Like di Instagram Bisa Sumbang Masker untuk Korban KarhutlaIkut gerakan #KOMIXPeduli Melawan Asap! (Foto: dok. Komix)

Hadir sejak1990, merek obat batuk Komix terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Melalui aksi tanggap #KOMIXPeduli Melawan Asap!, Komix hadir berkontribusi kepada masyarakat yang tinggal di area terpapar kabut asap karhutla.

Kunjungi official Instagram @komixherbal.id untuk informasi selengkapnya tentang #KOMIXPeduli Melawan Asap!

(adv/adv)