Jumat, 03 Jan 2020 00:00 WIB

Sakit Kepala Menyerang? Pijat di 5 Titik Ini untuk Meredakannya

Advertorial - detikHealth
Foto: dok. Shutterstock
Jakarta -

Meski termasuk penyakit ringan, pusing sakit kepala sering mengganggu aktivitas baik saat bekerja, belajar, maupun dalam kegiatan keseharian. Tak semua keluhan penyakit harus diatasi dengan obat. Sakit kepala ringan, misalnya, bisa diatasi dengan teknik pemijatan sederhana. Berikut 5 titik yang bisa dipijat untuk meredakan pusing sakit kepala.

Puncak Kepala

Puncak kepala atau dalam akupresur disebut titik GP20. Titik yang terletak persis di dekat ubun-ubun ini hanya perlu ditekan dengan kekuatan sedang sebanyak 30 kali.

Belakang Tonjolan Tulang Tengkorak

Titik berikutnya masih berlokasi di kepala, persisnya belakang tonjolan tulang tengkorak. Sama seperti titik yang pertama, titik kedua juga hanya perlu ditekan-tekan hingga terasa lebih enak dan pusing sakit kepalanya akan mulai mereda.

Punggung Tangan

Titik pemijatan untuk pusing sakit kepala ringan terletak di punggung tangan. Cara mencarinya adalah dengan merapatkan ibu jari dengan jari telunjuk, lalu akan tampak satu bagian yang paling menonjol. Bagian yang menonjol itulah yang harus dipijat untuk meredakan pusing sakit kepala.

Dahi

Terdapat dua titik di dahi yang bisa dipijat untuk meredakan pusing sakit kepala. Pertama di antara kedua pangkal alis, persis di atas pangkal hidung. Kedua terletak di bawah kedua pangkal alis, dekat sudut mata bagian dalam. Berikan tekanan paling sedikit satu menit pada kedua sisi.

Pelipis

Di pelipis, ada banyak titik untuk mengurangi sakit kepala jenis migrain. Titik-titik itu terletak di sepanjang garis rambut, dekat ujung telinga. Tekan titik-titik ini secara bersamaan untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Sakit Kepala Menyerang? Pijat di 5 Titik Ini untuk MeredakannyaFoto: dok. bodrex Herbal Sakit Kepala


Jika masih terasa pusing sakit kepala tetapi kamu menginginkan yang alami, kamu juga bisa minum obat herbal untuk sakit kepala seperti bodrex Herbal Sakit Kepala. bodrex Herbal Sakit Kepala merupakan inovasi terbaru dari bodrex sebagai ahlinya pusing sakit kepala terpercaya selama hampir 50 tahun di Indonesia.

bodrex Herbal Sakit Kepala terbuat dari bahan-bahan alami ini juga sudah tersertifikasi halal. Seperti kombinasi dari Fever Few, Willow Bark, dan Guarana yang berfungsi sebagai analgesik alami yang teruji secara ilmiah mampu membantu meredakan pusing sakit kepala.

Tak perlu ragu dengan bodrex Herbal Sakit Kepala, karena bodrex Herbal Sakit Kepala ini sudah melewati uji praklinis. Terlebih, bahan bakunya telah distandardisasi dan diproduksi oleh fasilitas yang memenuhi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik. Sehingga, bodrex Herbal Sakit Kepala sudah masuk ke dalam golongan Obat Herbal Terstandar. Kalau pusing sakit kepala #PilihYangPastiPastiAja redakan dengan bodrex Herbal Sakit Kepala.

(adv/adv)