Rabu, 26 Feb 2020 15:34 WIB

Warga Bekasi Dapat Edukasi soal Kanker Serviks dan Leptospirosis

Advertorial - detikHealth
adv Foto: Dok. Pedulisehat.id
Jakarta - Edukasi kesehatan pada masyarakat luas sangat penting untuk mencegah terjadinya penyakit. Edukasi kesehatan yang baik juga dapat meningkatkan kesadaran orang untuk melakukan screening secara rutin sebagai pencegahan dan pengendalian penyakit.

Mengacu pada hal itu, Pedulisehat.id berkolaborasi bersama RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat sekitar Jatiasih. Edukasi terbagi menjadi dua tema edukasi awam yaitu Kanker Serviks dan Penyakit Leptospirosis.

Edukasi kesehatan masyarakat ini rutin dilakukan oleh RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, Bekasi. Namun pada kesempatan ini Pedulisehat.id turut berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi mengenai sebuah wadah yang menawarkan layanan penggalangan dana secara online, real time dan transparan.

Warga Bekasi Dapat Edukasi soal Kanker Serviks dan Leptospirosis

Foto: Pedulisehat.id

Penggalangan ini berfokus pada mereka yang menderita penyakit serius dan tidak memiliki cukup dana untuk perawatan dan pengobatan. Public Relation Manager Pedulisehat.id Gumilar Rachdityo mengatakan saat ini Pedulisehat.id memiliki program Galang Dana dan GTRY (Gotongroyong) sebagai jembatan donasi.

"Pedulisehat.id merupakan jembatan bagi masyarakat untuk berdonasi atau menjadi donatur dalam melakukan penggalangan dana dengan cara mudah dan praktis," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2/2020).

"Kemitraan yang terjalin melalui edukasi dengan berbagai Rumah Sakit diperlukan untuk meningkatkan awareness mengenai kesehatan dan kepedulian untuk berbagi dengan sesama," imbuhnya.

Warga Bekasi Dapat Edukasi soal Kanker Serviks dan Leptospirosis Foto: Pedulisehat.id

Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih dr. Dina Hanum mengatakan bahwa RS Mitra Keluarga Pratama, Jatiasih Bekasi ini diharapkan menjadi rujukan pertama oleh masyarakat dalam melakukan perawatan kesehatan dan pengobatan.

"Edukasi kesehatan terhadap masyarakat terus kami lakukan karena kami menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi bagi pelayanan dasar kesehatan," jelas Hanum.

Sebagai informasi, untuk kegiatan edukasi Kanker Serviks dilaksanakan di main hall Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih dengan narasumber dr. Febri Rahardian dan dihadiri oleh komunitas maupun masyarakat sekitar Jatiasih, Bekasi.

Sedangkan edukasi kesehatan awam yang bertema Penyakit Leptospirosis bertempat di Balai Pertemuan Bumi Nasio Indah, Jatiasih Bekasi dengan narasumber dr. Avena dan dihadiri oleh warga perumahan sekitarnya.

(adv/adv)