Selasa, 17 Mar 2020 00:00 WIB

Tingkatkan Sistem Imun untuk Lawan Virus dengan Cara Ini

Advertorial - detikHealth
adv realfood Foto: Dok.Shutterstock
Jakarta -

Organisasi kesehatan dunia WHO telah menetapkan penyebaran virus corona sebagai pandemi global. Lebih dari 150 ribu orang di seluruh dunia terjangkit virus tersebut, dan mengakibatkan sekitar lima ribu orang meninggal dunia.

Seperti virus patogen lainnya, virus bernama COVID-19 itu menginfeksi bagian tubuh manusia dan menimbulkan penyakit,dalam kasus corona penyakit yang ditimbulkan berupa radang paru-paru (pneumonia). Salah satu cara mencegah infeksi dari virus ini, yaitu dengan menjaga kebersihan melalui cuci tangan serta yang sedikit luput yaitu meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan serangan virus.

Untuk membentuk kekebalan tubuh yang solid, tubuh membutuhkan nutrisi dari asupan bergizi diimbangi aktivitas fisik yang cukup. Penerapan pola hidup sehat bisa dimulai dengan memilih menu makanan yang hendak dikonsumsi.

Melansir laporan Forbes, untuk membentuk sel imun tubuh membutuhkan vitamin dan mineral, termasuk di dalamnya vitamin C, D, B6, dan B12, zat besi, asam folat, zinc, copper, zat besi, selenium, asam amino dan asam lemak. Faktanya, orang yang mengalami defisiensi atau kekurangan zat-zat tersebut lebih rentan terinfeksi virus.

Mengatasi defisiensi dapat dilakukan pemberian suplemen yang sesuai kebutuhan. Kandungan vitamin dan mineral dari suplemen mampu meningkatkan sistem pembentukan sel imun dan membuat tubuh lebih tahan dari infeksi virus. Selain itu, perlu kedisiplinan untuk mengubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat.

Salah satu cara untuk mendapatkan asupan sehat secara berkelanjutan, kamu bisa menjalankan program sehat bersama Realfood. Program sehat Realfood menggunakan sarang burung walet sebagai bahan utama yang baik untuk kesehatan.

Ada berbagai program sehat Realfood yang bisa dijalankan sesuai dengan kebutuhan. Untuk anak-anak, ada program Stayfit dengan tekstur sedikit cair. Program Stayfit mengandung asam amino tirosin yang membantu mempercepat penyembuhan penyakit dan asam amino lisin untuk pembentukan tulang. Program ini dapat membantu menyembuhkan influenza pada anak.

Program sehat Realfood lainnya, yaitu program Forever Young. Sesuai namanya, program ini bisa membuat kamu lebih awet muda berkat kandungan asam amino prolin yang membantu meningkatkan produksi kolagen untuk kekencangan kulit. Kandungan asam amino glisin dan threonine pada program Forever Young juga membantu mencegah kerutan wajah dan berfungsi sebagai anti jerawat.

Ada lagi program Forever Young+, mengandung 1.000 mg kolagen lebih banyak dari Forever Young dan memiliki kandungan asam amino prolin dan vitamin C yang bereaksi membantu dalam meningkatkan produksi kolagen kulit. Program ini juga dapat membantu meredakan asam lambung.

Ada beberapa program lainnya yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, antara lain Wonder Mom untuk membantu mencegah anemia, membantu menstimulasi perkembangan otak janin, dan juga membantu produksi asi pada ibu hamil.

Di musim rawan penyakit, Program Royall Wellness cocok diterapkan untuk membantu menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh. Program ini juga bagus untuk membantu regenerasi sel pasca operasi. Ada pula program Pure Wellness yang menggunakan pemanis alami dari daun stevia. Program Pure Wellness mengandung asam amino arginin, yang mampu membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum penyakit datang, lebih baik menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi kudapan sehat. Pilih program sehat Realfood sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pilihan ada di tangan kamu, mau meneruskan pola hidup berantakan atau beralih ke gaya hidup sehat. Oh ya, jangan beranggapan makanan sehat rasanya pasti tidak enak. Karena, dengan pengolahan yang benar makanan sehat rasanya bisa tetap nikmat.

Kamu bisa lihat informasi lengkap manfaat sarang walet di Realfood.

(adv/adv)