Kamis, 06 Agu 2020 00:00 WIB

Kapan Vitamin C Baik Dikonsumsi? Pagi, Siang, atau Malam?

Advertorial - detikHealth
adv sidomuncul Foto: Shutterstock
Jakarta - Semua tentu sudah tahu manfaat vitamin C adalah untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena vitamin C tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh maka untuk memenuhinya seseorang dapat mengonsumsi buah atau suplemen yang mengandung vitamin C.

Beberapa jenis buah yang kaya akan vitamin C adalah jeruk, lemon, kiwi, pepaya, stroberi, dan jambu biji. Sedangkan untuk suplemen, saat ini telah banyak dijual di berbagai tempat baik secara offline maupun online.

Mengonsumsi vitamin C dapat dilakukan setiap hari agar daya tahan tubuh terjaga dan aktivitas pun bisa dilaksanakan dengan lancar serta tanpa kendala. Namun tahukah Anda sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi vitamin C? Apakah pagi, siang, sore, atau malam hari?

Melansir dari Healthline, vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut dalam air. Vitamin jenis ini akan lebih maksimal diserap oleh tubuh saat kondisi perut sedang kosong.

Jadi, mengonsumsi vitamin C sebaiknya dilakukan saat perut kosong, yaitu 30 menit sebelum makan atau 2 jam setelah makan, entah itu makan pagi (sarapan), makan siang, atau makan malam.

Namun kondisi tersebut hanya disarankan khusus untuk seseorang yang tidak sedang menderita maag. Jika Anda menderita penyakit maag, mengonsumsi vitamin C sebaiknya dilakukan pada saat 2 jam setelah makan.

Selain itu, jenis vitamin C yang dikonsumsi juga penting diperhatikan. Sebaiknya konsumsi vitamin C dalam bentuk sediaan serbuk seperti Sido Muncul Vitamin C 1000 mg karena memiliki kadar yang lebih stabil dibandingkan dengan sediaan dalam bentuk cair.

Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Andarwulan pada tahun 2000 yang mengatakan vitamin C dalam bentuk larutan tidak stabil, terutama jika terdapat udara dan sensitif pada pengaruh luar yang menyebabkan kerusakan.

Mengonsumsi #SidoMunculVitaminC1000mg adalah #CaraFreshJagaDiri yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh dan suplementasi vitamin C (membantu memenuhi kebutuhan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh).

Selain itu Sido Muncul Vitamin C 1000 mg juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas; vitamin B3, B6, dan B12 untuk menjaga sistem saraf dan meningkatkan energi; serta madu sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sido Muncul Vitamin C 1000 mg diproduksi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang berstandar dan higienis serta tersedia dalam 2 varian, yaitu lemon dan sweet orange.

Jadi, mana yang Anda pilih? #CaraFreshLemon atau #CaraFreshOrange? Dapatkan produknya secara online via www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, serta BukaLapak. (adv/adv)