Sabtu, 28 Nov 2020 00:00 WIB

Praktis! Ini Cara Cegah Imun Melemah Saat Pandemi

Advertorial - detikHealth
adv mustika ratu Foto: Ronny Ario Joewono (dok. Mustika Ratu)
Jakarta - Di masa pandemi COVID-19 salah satu cara menjaga tubuh agar tidak mudah terpapar virus adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Dengan imun yang kuat, maka virus tidak akan mudah menyerang dan membuat kita sakit.

Menjaga imunitas tubuh juga sangat penting mengingat saat ini Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan. Di musim ini, cuaca sering berganti dengan tiba-tiba. Hal ini juga akan mempengaruhi sistem imun dalam tubuh.

Jika sistem imun menurun, maka tubuh akan lebih mudah terserang virus dan penyakit lainnya. Maka tak heran jika di musim penghujan, banyak orang yang terserang flu dan batuk yang disebabkan salah satunya oleh penurunan imunitas tubuh.

Kita harus berhati-hati, karena gejala flu dan batuk biasa hampir mirip dengan gejala COVID-19. Jangan sampai, kita menjadi penyumbang bertambahnya kasus pandemi yang sudah menyerang Indonesia selama hampir 9 bulan ini.

Per 26 November 2020, kasus positif Corona di Indonesia sudah mencapai 516.753 kasus dengan 16.352 orang meninggal dunia dan 433.649 orang dinyatakan sembuh. Tingginya kasus Corona di Indonesia ini patut diwaspadai.

Salah satu cara agar terhindar dari virus berbahaya ini yaitu pertama dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan menggunakan sabun. Selain 3 cara tersebut, virus juga tidak akan mudah menyerang jika daya tahan tubuh atau imunitas tubuh kuat.

Untuk menjaga imunitas tubuh, Anda bisa memulainya dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah, serta mengonsumsi suplemen.

Kini ada suplemen yang 100% terbuat dari bahan alami, halal dan tanpa pengawet yang bisa meningkatkan imunitas tubuh (immunomodulator), yaitu Herbamuno+, produk kesehatan terbaru dari Mustika Ratu.

Produk hasil resep turun temurun dari DR. BRA Mooryati Soedibyo ini juga sudah terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya. Sebagai informasi, DR. BRA Mooryati Soedibyo pernah didaulat oleh MURI sebagai Empunya Jamu.

Herbamuno+ mengandung 5 herbal yang khasiatnya telah terbukti secara turun temurun, yaitu sambiloto yang berfungsi sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam, lalu ada akar manis yang berfungsi antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas.

Lalu Herbamuno+ juga mengandung herbal yang bersifat hepatoprotektor (melindungi hati) dan gastroprotektor (melindungi lambung). Kemudian ada jahe emprit untuk mengatasi mual, muntah, sebagai immunomodulator dan gastroprotektor. Terakhir mengandung jambu mete sebagai antinyeri, meredakan diare, dan melegakan pernapasan (bronkodilator).

Kelima kandungan tersebut merupakan bahan herbal yang 100% alami, tanpa pengawet dan aman dikonsumsi setiap hari dan sudah tersertifikasi halal oleh MUI.

Herbamuno+ juga aman dikonsumsi oleh dewasa dan anak-anak. Untuk orang dewasa, Herbamuno+ bisa dikonsumsi 2 kali sehari sekali minum 2 tablet untuk menjaga daya tahan tubuh, dan 2 kali sehari sekali minum 3 tablet jika merasakan gejala sakit.

Sementara untuk anak-anak 2-6 tahun, Herbamuno+ aman dikonsumsi 1 kali sehari sekali minum 1 tablet dan untuk anak 6-12 tahun boleh mengonsumsi 2 kali sehari sekali minum 1 tablet.

Harga Herbamuno+ cukup terjangkau yaitu Rp120.000 satu doos isi 12 strip @4 kaplet. Produk ini juga sudah tersedia secara online di mustikaratuonline.com, Mustika Ratu official store di e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.co, Bukalapak). Tersedia juga secara offline di Watsons, Kimia Farma, K24, Mbiz, Ralali, dan Alfamart.

Sudah banyak yang merasakan manfaat dari suplemen jamu Herbamuno+ ini. Anda bisa melihat lebih lanjut manfaat Herbamuno+ di YouTube channel Mustika Ratu atau bisa juga dilihat di sini.

Herbamuno+, Jaga Imunitas, Siap Beraktivitas Tanpa Cemas! (adv/adv)