Sabtu, 24 Jul 2021 00:00 WIB

Simak! Ini Revisi Suplemen Standar Pengobatan COVID-19 dari Kemenkes

Advertorial - detikHealth
septiair Foto: Shutterstock
Jakarta - Kunci utama melawan penyebaran virus Corona adalah dengan memastikan daya tahan tubuh tetap prima selama pandemi. Sebab sebagaimana yang sudah dikonfirmasi oleh para ahli bahwa vaksin tidak menjamin 100% bebas dari infeksi virus Corona.

Oleh karena itu, menjaga daya tahan tubuh adalah hal wajib yang akan terus menjadi ritual umat manusia, baik saat pandemi seperti sekarang hingga seterusnya. Tak lupa, protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) harus tetap dijaga di samping menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terinfeksi virus Corona.

Pada 14 Juli 2021 lalu, Kementerian Kesehatan RI menandatangani Revisi Protokol Tatalaksana COVID-19 yang disusun oleh lima organisasi profesi, yaitu Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN), dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dalam pedoman tersebut terdapat suplemen standar untuk pencegahan dan pengobatan gejala COVID-19, yaitu multivitamin yang mengandung Vitamin C, B, E dan Zinc serta Vitamin D. Vitamin C dapat merangsang pembentukan antibodi dalam tubuh dan merupakan komponen antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Zinc merupakan mineral yang berperan penting bagi regenerasi sel-sel tubuh yang rusak serta bermanfaat dalam memaksimalkan fungsi sistem imun tubuh. Sementara Vitamin B Kompleks berperan penting bagi keberlangsungan berbagai sistem pada metabolisme tubuh dan persyarafan sehingga energi tubuh terjaga.

Penuhi Kebutuhan Suplemen dengan C2FIT

septiairFoto: C2FIT

Suplemen yang dapat menjadi pilihan adalah C2FIT. Sebab C2FIT memiliki kandungan ZINC, Vitamin C, Vitamin B Kompleks dengan dosis tinggi dan telah memenuhi standar yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan bersama lima organisasi profesi tersebut.

Selain itu, C2FIT dilengkapi dengan teknologi slow release untuk memastikan vitamin yang dikandungnya dapat terserap optimal dan bekerja melindungi tubuh hingga 24 jam. Vitamin C yang ada pada C2FIT merupakan Vitamin C generasi ke-3 yang aman bagi lambung. Dengan begitu, C2FIT aman untuk dikonsumsi orang yang memiliki masalah asam lambung.

Mari tingkatkan daya tahan tubuh untuk Indonesia kembali sehat!

(adv/adv)