Kamis, 30 Sep 2021 00:00 WIB

Sempat Viral, Gerakan Oles Masker Ini Diikuti Netizen-Publik Figur

Advertorial - detikHealth
adv Foto: Shutterstock
Jakarta - Enesis Group melalui Plossa terus berupaya mengedukasi masyarakat terkait cara penggunaan minyak Eucalyptus yang benar pada masker. Salah satunya dengan menggelar kompetisi #GerakanOlesMaskerPlossa yang berlangsung pada 2-22 Agustus 2021 lalu. Hadiah yang diberikan berupa 3 buah iPhone, uang tunai serta voucher senilai jutaan rupiah.

Rupanya Gerakan Oles Masker ini banyak menarik perhatian netizen sehingga kemudian menjadi viral. Ratusan netizen ikut berpartisipasi dengan meng-upload foto maupun video oles masker dengan Plossa.

Tak hanya masyarakat biasa, ada juga lho, tenaga kesehatan serta public figure yang ikutan kompetisinya. Ini menjadi bukti antusias dan efektifnya cara ini dalam mengedukasi masyarakat tentang solusi nafas sesak, hidung mampet dan hilang indra penciuman akibat Virus. Informasi pemenang nantinya bisa dilihat pada laman media sosial @Plossa.id.

Pakai Masker Sesuai Anjuran, Ditambah Eucalyptus untuk Nafas Lebih Lega

Seperti diketahui, penerapan protokol kesehatan jadi kunci untuk tetap aman dan sehat selama beraktivitas di masa pandemi COVID-19. Apalagi dengan kenaikan angka kasus positif yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

Kala itu penambahan kasus COVID-19 terbilang cukup cepat. Berdasarkan data BNPB, per 22 Juli 2021 menembus angka 3 juta kasus. Kemudian jumlah ini naik hingga 4 juta kasus pada 24 Agustus 2021. Artinya, dalam 1 bulan kasus COVID-19 di Tanah Air bertambah sebanyak lebih dari 1 juta.

Hal ini yang semakin mendorong pentingnya penggunaan masker dobel sebagai upaya proteksi ganda di tengah amukan Corona. Masker sejatinya merupakan upaya untuk melindungi diri serta orang-orang di sekitar. Sekaligus mengurangi risiko penularan COVID-19.

Seorang praktisi kesehatan, dr. Nadia Alaydrus menilai dengan masuknya varian baru virus Corona, yakni varian delta, masyarakat diminta untuk memakai masker 2 lapis. Mengingat varian delta terbilang lebih mudah menular dari orang ke orang.

"Pelapis pertama yaitu surgical mask, dan yang kedua itu bisa dilapisi masker kain," ujarnya.

Walau sudah memakai masker dobel, ia tetap mengimbau agar masyarakat memperhatikan pemakaian yang tepat. Salah satunya dengan memastikan masker sudah dalam kondisi rapat saat dipakai.

Menurut dr. Nadia dengan menggunakan dua lapis masker cukup efektif karena bisamenyaring virus Corona, bahkan hingga 90 persen. "Karena sebenarnya, (double masker) bisa efektif untuk melindungi kita dari varian virus yang terbaru ini, asal kita memakainya dengan cara yang benar," terangnya.

Meski begitu, ternyata masih banyak masyarakat yang mengeluh tidak nyaman saat memakai masker dobel. Hal ini karena mereka jadi merasa sesak dan sulit bernapas.

Namun kini tak perlu khawatir, kamu tetap bisa beraktivitas dengan lancar dan nyaman meski menggunakan masker 2 lapis. Caranya cukup menggunakan Plossa Eucalyptus.

Plossa Hadir Melegakan dan Menyegarkan Pernafasan

Penggunaan Plossa sangat pas, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Sebab Plossa mengandung bahan Eucalyptus oil dan bahan aktif Cineol 1,8 yang ampuh mengusir virus dan bakteri. Selain itu, Plossa juga mengandung menthol yang berfungsi sebagai broncodilator untuk melegakan pernapasan saat memakai masker.

Adapun cara pemakaiannya juga terbilang mudah. Kamu cukup mengoles Roll On Plossa sebanyak 3 kali di masker bagian luar setidaknya setiap 15 menit. Ini tak hanya untuk mensterilkan masker, tapi juga membantu melegakan pernapasan. Khusus untuk anak-anak, oleskan Plossa 1 kali saja, ya.

advFoto: dok. Enesis

Tak hanya dioles, Plossa juga bisa dihirup pada bagian inhaler supaya melegakan serta menyegarkan pernapasan. Cara ini juga terbilang ampuh untuk mengatasi keluhan hidung mampet atau penciuman yang hilang akibat terinfeksi virus Corona. Hirup Plossa dalam - dalam dan sesering mungkin sebagai terapi agar penciuman kembali normal.

Tubuh Semakin Relax dengan Plossa

Manfaat lain dari Plossa yaitu dari tutupnya. Tutup kemasan Plossa terdapat bagian yang tumpul sehingga dapat dimanfaatkan untuk pijat. Sementara tutup bagian pipih dapat dimanfaatkan untuk kerok di rumah. Terdapat 4 manfaat dalam 1 kemasan Plossa yangberkhasiat untuk merelaksasi dan menyegarkan tubuh saat sibuk beraktivitas.

Plossa tersedia dalam 2 kemasan, yaitu Plossa Reguler dan Plossa Mini. Plossa Reguler memiliki 3 varian, yaitu Blue Mountain, Red Hot dan Eucalyptus. Sementara Plossa Mini memiliki bentuk kecil sehingga praktis dibawa ke mana saja. Plossa Mini ini tersedia dalam 2 varian, yaitu Red Hot dan Eucalyptus.

Plossa sangat mudah didapatkan karena tersedia di apotek, toko obat, Indomaret, dan Alfamart terdekat. Atau bisa juga membelinya secara online lewat Enesis Official Store yang ada di e-commerce. (adv/adv)