Jumat, 14 Jan 2022 00:00 WIB

Kiat Redakan Panas Dalam di Kala Cuaca Tak Menentu

Advertorial - detikHealth
adv Foto: Shutterstock
Jakarta - Awal tahun 2022 dibuka dengan cuaca tak menentu. Secara umum, saat ini Indonesia sedang mengalami musim hujan, tak jarang disertai angin kencang. Namun beberapa daerah justru merasakan suhu panas atau gerah.

Kondisi cuaca yang tidak menentu ini menyebabkan daya tahan tubuh menurun drastis. Karena dapat membuat tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit. Apalagi jika Anda tidak pintar menjaga kondisi badan.

Sebut saja flu, demam, dan batuk yang kerap menyerang di saat-saat seperti ini. Meski tak tergolong penyakit kronis, namun penyakit tersebut tentu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Di samping flu dan batuk, panas dalam juga menjadi salah satu yang perlu Anda waspadai. Panas dalam adalah keadaan saat tubuh mengalami panas yang berlebihan, terutama pada sistem pencernaan. Biasanya kondisi ini ditandai dengan gejala seperti tenggorokan kering, sariawan, hingga bibir pecah-pecah.

Panas dalam sering kali dikaitkan dengan konsumsi makanan tertentu. Padahal, terdapat sejumlah faktor internal dan eksternal yang menjadi penyebab timbulnya panas dalam. Faktor internal berupa daya tahan tubuh yang rendah. Sementara faktor eksternal seperti virus serta kondisi lingkungan. Selain itu, panas dalam juga bisa disebabkan oleh pengaruh stres. Mengutip WebMD, stres yang berlebihan dapat memicu gangguan pada mulut dan gusi. Senada, ahli bedah Mulut asal Singapura, Dr Daryanani juga menjelaskan stres dapat menyebabkan kondisi mulut menjadi lebih kering, sehingga memicu gangguan lain seperti bibir pecah-pecah.

Saat panas dalam menyerang, maka jangan diabaikan. Apalagi sampai menunggu tubuh menjadi tumbang. Segera atasi dengan minum cukup air putih minimal delapan gelas air dalam sehari. Tujuannya agar tubuh tetap terhidrasi, sekaligus mengembalikan suhu tubuh. Sehingga sensasi panas dalam tubuh bisa diatasi.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi minuman pereda panas dalam yang terbilang ampuh, seperti Adem Sari. Adem Sari memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, serta jus dan herbal. Sehingga efektif meredakan panas dalam, sekaligus menjaga sistem imun agar tubuh tetap fit dan sehat.

adv

Foto: dok. Adem Sari

Adem sari terdiri dari 5 varian, yakni Adem Sari Sachet, Herbal Lemon Kaleng, Herbal Lemon Botol, Sparkling Kaleng, dan Herbal Tea. Semuanya aman untuk diminum setiap hari, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Anda tidak perlu khawatir, karena Adem Sari dijamin fresh dan halal.

Pastikan selalu jaga dengan Adem saat cuaca tidak menentu. Anda bisa mendapatkannya secara online melalui Enesis Official Store. Kunjungi toko resminya segera untuk mendapatkan promo produk kesayangan. Saat panas dalam menyerang, halau dengan Adem Sari. Karena Adem Sari, Cepat Ademnya! (adv/adv)