Rabu, 26 Jan 2022 13:00 WIB

detikcom dan Ultra Milk Gelar Lomba Karya Tulis, Ikutan Yuk!

Advertorial - detikHealth
adv ultramilk
Jakarta - Menjaga tubuh agar tetap sehat adalah sebuah keharusan yang perlu dilakukan oleh setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebab dengan tubuh yang sehat maka beragam aktivitas pun bisa dilakukan dan produktivitas dapat terus terjaga.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak begitu sulit. Sebab bisa dimulai dengan membiasakan diri menerapkan 4 tips ultra hidup sehat seperti berolahraga, berjemur, tidur cukup, dan mendapatkan asupan nutrisi yang baik.

Berolahraga

Cara ini tergolong ampuh untuk menjaga kesehatan setiap orang. Dikutip dari healthline, olahraga terbukti mampu memiliki segudang manfaat bagi tubuh seperti mampu menurunkan berat badan, baik untuk otot serta tulang, mencegah penyakit kronis, dan menjaga daya ingat. Tak hanya itu, olahraga terbukti mampu menurunkan tingkat depresi seseorang.

Berjemur

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat berjemur di bawah paparan sinar matahari bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ketika sedang melakukan aktivitas berjemur maka tubuh akan menyerap vitamin D yang baik untuk kesehatan.

Waktu idealnya, setiap orang bisa berjemur dalam kurun waktu 15-30 menit saja ketika angka UV di kisaran 3-7. Untuk mengetahui angka UV, kalian bisa memanfaatkan aplikasi perkiraan cuaca yang terdapat di smartphone.

Tidur Cukup

Menjaga pola tidur sangat penting untuk dilakukan agar tubuh tetap sehat. Pasalnya jika tubuh tidak diberikan waktu istirahat yang cukup maka akan menghadirkan sejumlah penyakit seperti kenaikan berat badan, penyakit jantung, stroke, dan menurunkan kekebalan tubuh.

Adapun waktu tidur ideal disesuaikan dengan umur setiap orang. Untuk bayi idealnya waktu tidurnya 11 hingga 13 jam per hari. Anak-anak hingga 12 tahun butuh waktu tidur 9 sampai 11 jam per hari. Untuk remaja 9 jam per hari untuk meningkatkan konsentrasi mereka. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 7 - 9 jam per hari.

Mendapatkan Asupan Nutrisi

Asupan nutrisi sangat penting dibutuhkan oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, menjalankan pola makan 4 sehat 5 sempurna dengan mengkonsumsi karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral atau susu.

Agar kesehatan lebih terjaga, menerapkan pola hidup sehat saja tidak cukup. Perlu lengkapi dengan pembaruan seputar informasi mengenai dunia kesehatan. Dengan mengetahui seputar informasi terbaru tentang kesehatan maka akan mempermudah kalian dalam menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mengetahui update terbaru seputar informasi kesehatan tidaklah begitu sulit. Kalian bisa mengikuti webinar 'Sehat itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu' yang diadakan Ultra Milk bersama detikcom.

Acara tersebut diisi oleh dr. Nadhira Nuraini Afifa akan berbagi tips seputar menjaga tubuh tetap sehat dengan pola hidup benar dan akan disiarkan secara live streaming Rabu (26/1) pada pukul 13.00 - 14.00 WIB di detikcom.

Selain mendapatkan ilmunya, kalian yang menyaksikan live streaming tersebut juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah melalui Writing Competition "Ambil Pilihan Sehatmu".

Ajang yang diselenggarakan oleh detikcom dan Ultra Milk ini mengajak para penonton untuk membuat karya tulis dengan tema 'Ambil Pilihan Sehatmu" sebagai Aksi nyata untuk mewujudkan kesadaran sedini mungkin mengenai kesehatan diri'.

Selain berkesempatan membawa pulang hadiah puluhan juta, melalui tema tersebut, 10 - 20 karya terbaik juga akan di publish di detikcom.

Biar nggak makin penasaran, berikut mekanisme dan kriteria Writing Competition 'Ambil Pilihan Sehatmu'. Yuk, simak!

  1. Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum.
  2. Setiap peserta harus mengisi data diri dan men-submit karya tulis di Google Form tersedia.
  3. Peserta bisa menyusun karya tulis secara berkelompok (maks 2 orang) atau individu.
  4. Setiap karya minimal terdiri dari 600 kata dan maksimal 5.000 kata.
  5. Format karya tulis yang dikumpulkan berupa softcopy doc/pdf.
  6. 17 pemenang terpilih wajib menyerahkan surat bebas plagiarisme yang akan dikirimkan ke email masing-masing.
  7. Peserta bisa mengumpulkan karya tulis mulai 26 Januari hingga 26 Februari 2022

Adapun detail hadiahnya yakni;

  • Juara 1 : Uang tunai senilai Rp 3.500.000
  • Juara 2 : Uang tunai senilai Rp 2.500.000
  • Juara 3 :Uang tunai senilai Rp 2.000.000
  • 14 orang pemenang lainnya masing-masing mendapatkan e-wallet Rp 500.000.

Segera daftarkan diri dan cek syarat & ketentuan lomba disini.

Untuk pengumuman pemenang, kalian bisa pantengi Instagram Live detikcom pada Senin, 7 Maret 2022. Jangan sampai ketinggalan yah!

(adv/adv)