Jumat, 27 Mei 2022 00:00 WIB

Usaha Raditya Dika dkk Perbaiki Kualitas Hidup dengan AIA Vitality

Advertorial - detikHealth
AIA Foto: Dok. AIA
Jakarta - Penulis dan komika Raditya Dika, penggiat olahraga Laila Munaf, dan investment storyteller Felicia Putri Tjiasaka punya latar belakang profesi yang jauh berbeda. Namun, ada satu hal yang menyatukan mereka belakangan ini, yaitu kesadaran untuk mengubah gaya hidup agar bisa hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Ketiga public figure tersebut memilih untuk membeli produk asuransi PT AIA Financial (AIA) yang terintegrasi dengan fitur AIA Vitality. AIA Vitality merupakan terobosan program health & wellness yang terhubung dengan layanan inti proteksi jiwa AIA sekaligus wujud inovasi dari konsep shared value yang diusung AIA.

Melalui aplikasi AIA vitality, penggunanya dapat mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan cara yang mudah dan menyenangkan melalui program berbasis insentif. Program tersebut diwujudkan dalam berbagai tantangan aktivitas sehat berbuah berbagai reward menarik, diskon, dan cashback premi.

Adapun Raditya Dika, Laila Munaf, dan Felicia Putri tergabung dalam Squad Sehat dan merekam berbagai perjalanan mereka menggunakan aplikasi AIA Vitality dan menantang diri mereka untuk bisa menerapkan pola hidup sehat selama 1 bulan. Masing-masing dari mereka membuat episode YouTube AIA Vitality Journal: Squad Sehat yang bisa ditonton dalam kanal YouTube AIA Indonesia.

Dalam video jurnalnya, Raditya mengungkapkan pengalaman menggunakan aplikasi AIA Vitality ini seperti bermain game dengan berbagai tantangan yang diberikan beserta reward yang didapatkan. Konsep itu membuatnya lebih termotivasi untuk mengikuti berbagai tantangan yang tidak hanya membantunya mengubah gaya hidup jadi lebih sehat dan lebih baik, tapi juga memberikan berbagai keuntungan dengan cashback premi dan berbagai diskon produk atau layanan dari partner AIA.

"Kita sering berniat olahraga, tapi malas. Besoknya juga berulang lagi. Kalau pakai aplikasi ini, kaya main game, ada tantangan dan reward-nya," kata Raditya.

Selain memacu untuk berolahraga, aplikasi AIA Vitality juga membantu penggunanya untuk menjaga pola makan. Sebab, di dalam aplikasi tersebut tersedia berbagai pilihan jenis makanan yang lebih sehat untuk membangun gaya hidup yang lebih sehat.

"Misalnya biasanya makan pakai roti tawar putih bisa diganti menjadi whole grain bread yang akan mendapatkan 50 poin. Say no to sugar 50 poin," jelas Laila di video terpisah.

AIA Vitality juga memberikan tantangan berupa digital detox agar pengguna bisa menjalani hidup dengan lebih cermat. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga punya fitur untuk melacak tidur pengguna selama beberapa hari, sehingga benar-benar terasa seperti memiliki asisten yang membimbing untuk membangun gaya hidup sehat

"Sehat bukan hanya olahraga secara teratur, tapi juga makan sehat, dan menjaga kesehatan mental. Ketiga hal tersebut harus bisa berjalan beriringan, bersamaan.Tiga ini adalah 1 paket yang tidak bisa dipisahkan," jelas Laila.

Di video terpisah, giliran Felicia mengungkapkan tentang bagaimana kemudahan dan berbagai keuntungan saat dirinya menjalani pola hidup yang lebih sehat dengan aplikasi AIA Vitality.

"AIA Vitality bisa membantu nasabah untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan tracking berbagai kegiatan kesehatan yang dilakukan," cerita Felicia.

Ia menambahkan dari tracking tersebut, nasabah bisa mendapatkan poin dan reward yang sangat menarik. Selain itu, dengan mengumpulkan poin di AIA Vitality, nasabah bisa upgrade status mereka di aplikasi tersebut mulai dari bronze, silver, gold sampai platinum.

Semakin tinggi status vitality pengguna, semakin banyak reward berupa berbagai voucher atau diskon yang bisa didapatkan termasuk diskon dan cashback premi, pemeriksaan kesehatan gratis atau diskon 25% untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan di Prodia, diskon hingga 17% produk Garmin, diskon 20% untuk produk Fitbit atau voucher value untuk GoFood dan GoCar, dan lain sebagainya.

Metode yang ditawarkan oleh aplikasi AIA Vitality ini sangat efektif, tidak heran jika sepanjang 2021, AIA Vitality telah berhasil meningkatkan engagement nasabah baik dalam hal proteksi sekaligus mengajak nasabah hidup lebih sehat. Hal itu terbukti dari 33% premi produk AIA yang memiliki opsi fitur AIA Vitality turut mendukung kinerja positif perusahaan. Bahkan, pada Desember 2021 kontribusi premi produk dengan fitur AIA Vitality mencapai 50%.

AIA Vitality telah digunakan oleh membernya dan berhasil mengumpulkan lebih dari 1,2 juta langkah (steps) untuk gaya hidup sehat. AIA juga memberikan berbagai rewards termasuk voucher gratis medical check up, yang telah digunakan oleh hampir 1.000 member AIA Vitality. Selain itu, ada pula 35 ribu voucher rewards mingguan untuk memotivasi para member agar hidup sehat dan aktif, terutama di tengah pandemi.

Kamu juga bisa menjadi bagian dari AIA Vitality Squad Sehat dengan menjadi nasabah AIA Indonesia lalu memilih untuk bergabung dalam AIA Vitality dengan membeli produk yang terintegrasi AIA Vitality dan membayar biaya keanggotaan(membership fee)Rp 50 ribu per bulan.

AIA Vitality memberi manfaat bagi nasabah dengan berbagivalue kepada mereka, menawarkan kesempatan mendapatkanrewardsseperti diskon premi, cashback, juga berbagaivouchermenarik. Hal ini bertujuan memberdayakan nasabah, terlepas dari usia, tahap kehidupan atau kondisi kesehatan saat ini.

Untuk lebih jauh mengenai perjalanan Raditya Dika dalam mencapai targetnya melalui AIA Vitality app, bisa dilihat di sini. Sementara itu, perjalanan Laila Munaf dalam mencapai targetnya melalui AIA Vitality app, bisa dilihat di di sini. Jika ingin tahu perjalanan Felicia Putri Tjiasaka dalam mencapai targetnya melalui AIA Vitality app, bisa dilihat di sini. (adv/adv)