Senin, 01 Agu 2022 00:00 WIB

Suplemen Harian untuk Tubuh, Apakah Wajib?

Advertorial - detikHealth
adv kalbe Foto: Shutterstock
Jakarta - Gaya hidup sehat atau healthy lifestyle menjadi sebuah keharusan bagi generasi milenial dan gen Z. Sebab mereka tak hanya sibuk bekerja, tapi juga mendambakan keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan yang biasa dikenal dengan istilah work-life balance.

Tak hanya menyeimbangkan aktivitas sehari-hari, generasi muda saat ini juga menyadari pentingnya menjaga keseimbangan kesehatan untuk dapat beraktivitas lebih produktif. Mulai dari menjaga pola makan yang sehat, berolahraga rutin, hingga mengonsumsi suplemen harian untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh.

Pemenuhan nutrisi lewat healthy lifestyle dan konsumsi suplemen harian ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Termasuk juga mengatasi penyakit degeneratif seperti kolesterol. Tak hanya itu, ada beragam manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi suplemen kesehatan. Simak informasinya berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Memastikan Tubuh Dapat Cukup Nutrisi

Tubuh kita bergantung pada pasokan vitamin, mineral, dan nutrisi lain untuk melindungi diri dari berbagai penyakit. Tak hanya itu, nutrisi yang tercukupi juga bisa bantu menjaga kulit tampak lebih sehat dan terawat. Sehingga kulit tampak lebih cerah, tidak mudah berjerawat, dan bantu penampilan lebih percaya diri.

Dengan mengonsumsi suplemen, Anda bisa mendapatkan akses ke nutrisi yang tepat dalam jumlah yang tepat. Misalnya, untuk memenuhi kebutuhan vitamin A, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang mendambakan kulit sehat, Anda bisa mencoba ragam suplemen Skin Series & Anti-Aging dari H2 Health and Happiness, antara lain H2 Genetron dan H2 Pure Skin yang bisa atasi masalah jerawat, serta H2 Fair Skin yang bisa bantu atasi noda hitam bekas jerawat maupun flek, dan H2 Cherished Skin yang bantu atasi tanda penuaan.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk melawan berbagai risiko dari varian COVID-19 serta menangkal dampak dari polusi udara, terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Dalam melawan berbagai risiko penyakit tersebut, suplemen bisa menjadi salah satu jawaban tepat. Sebab, konsumsi suplemen yang tepat bisa membuat sistem kekebalan tubuh lebih aktif seperti H2 Pureway C+ yang merupakan vit C generasi terbaru sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita gangguan pencernaan.

Tidak hanya Vit C sebagai antioksidan, terdapat pilihan herba bagi Anda yang lebih menyukai pengobatan herbal. H2 Cordyceps Militaris yang merupakan imunomodulator untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh, terutama menjaga kesehatan organ pernapasan serta membantu meningkatkan stamina untuk siap beraktivitas.

3. Dukung Kesehatan dan Kenyamanan Ibu Hamil

Para perempuan yang tengah dalam masa kehamilan atau sedang menjalani program hamil (promil) membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk bantu menjaga kesehatan diri sendiri dan janin. Serta mencegah terjadinya pre-eklamasia atau komplikasi kehamilan yang berpotensi berbahaya.

Adapun salah satu langkah yang dapat dilakukan bagi para bumil untuk menjaga kesehatan adalah mengkonsumsi vitamin D. H2 Vit D3-1000IU berasal dari lanolin dan tersertifikasi Non-GMO (tidak menggunakan bahan yang direkayasa genetika), sehingga Anda dapat menjaga kesehatan dan fungsi kekebalan tubuh serta mempertahankan kesehatan tulang, menutrisi janin serta mencegah terjadinya pre-eklamasia di masa kehamilan. Konsumsi suplemen vitamin D bagi perempuan yang tidak sedang hamil juga bisa bantu menjaga kesehatan, terutama bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Selain menjaga kesehatan, ibu hamil juga butuh bantuan untuk tetap nyaman apalagi jika mereka mengalami kondisi khusus seperti ambeien atau wasir akibat tidak cukupnya ruang dalam tubuh. Jika Anda mengalami hal ini, cobalah atasi dengan suplemen H2 Hemorid yang memiliki kandungan herbal sehingga aman dikonsumsi ibu hamil.

4. Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit keturunan yang banyak ditemui, serta menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi. Tak jarang, di usia 30-an kini masyarakat mulai mengalami stroke ringan bahkan ada yang mengalami serangan jantung. Untuk itu, menjaga kesehatan jantung dengan penerapan gaya hidup sehat mesti dipraktikkan sejak dini.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko ini, seperti menjaga pola makan seimbang, berolahraga yang cukup, serta tidur cukup di malam hari. Langkah preventif yang bisa dilakukan juga salah satunya konsumsi omega-3, misalnya yang berasal dari Krill Oil. Anda bisa dapat manfaat dari omega 3 melalui H2 Superba Krill Oil yang diambil dan diproses dari perairan terbersih di dunia, yakni di laut Antarktika serta memiliki kadar omega-3 yang lebih murni dibanding dengan minyak ikan. Struktur berupa fosfolipid di dalamnya menyebabkan H2 Superba Krill Oil lebih mudah diserap oleh tubuh, sehingga ukuran softgel lebih efisien dibanding omega-3 lain pada umumnya.

5. Bantu Tubuh Lebih Fit dan Aktif Jalani Aktivitas

Sebuah pepatah mengatakan 'kesehatan itu mahal harganya'. Tak heran banyak orang begitu mengkhawatirkan kondisi kesehatannya hingga taraf tertentu apalagi dengan adanya pandemi COVID-19. Selama pandemi ini, banyak orang mulai bekerja dari rumah sehingga memiliki waktu lebih luang untuk menyempatkan berolahraga ringan, seperti lari pagi atau bersepeda.

Sementara itu, para pekerja lain yang harus bekerja di kantor mau tak mau harus commute dan berjalan jauh atau menaiki anak tangga di jembatan penyeberangan maupun kantor. Untuk Anda yang WFH maupun WFO, menjaga kesehatan sendi sejak dini tentu sangat penting. Sehingga, Anda dapat terhindar dari Osteoarthritis atau Rheumatoidarthritis.

Kedua penyakit ini dapat diatasi dengan glycosaminoglycan yang melubrikasi sendi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat tersebut dari suplemen H2 Green Lipped Mussel yang berasal dari Kerang Hijau New Zealand yang dibudidayakan secara alami, sehingga kualitasnya terjaga mulai dari bibit hingga menjadi suplemen.

adv kalbe

Foto: dok. H2 Health and Happiness

Nah, itu dia 5 manfaat konsumsi suplemen yang baik untuk tubuh serta jenis suplemen yang bisa Anda konsumsi dari H2 Health and Happiness. Daftar tersebut sekaligus menjadi pengingat untuk menjaga kesehatan dengan konsumsi suplemen sejak dini agar dapat menghindari berbagai penyakit di hari nanti.

Dengan mengetahui masing-masing varian dan manfaatnya, Anda bisa memilih produk yang tepat untuk perkuat kekebalan serta menjaga kesehatan tubuh untuk hidup yang lebih sehat dan bahagia bersama H2 Health and Happiness dari Kalbe. Yuk, segera dapatkan produknya di Tokopedia dan Shopee H2 Health and Happiness atau di apotek terdekat! (adv/adv)