Deteksi Kanker Payudara, YOU Beauty Dukung Gerakan 10.000 USG Gratis

Deteksi Kanker Payudara, YOU Beauty Dukung Gerakan 10.000 USG Gratis

Advertorial - detikHealth
Rabu, 02 Nov 2022 16:00 WIB
adv you
Foto: dok. YOU Beauty
Jakarta - YOU Beauty mendorong para perempuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati World Breast Cancer Awareness Month di bulan Oktober.

Sebagaimana diketahui, kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Ketika seseorang memiliki prognosis yang baik pada kanker payudara, selalu ada kemungkinan mastektomi. Operasi ini membuat seseorang harus melakukan pengangkatan payudara untuk menghilangkan penyakit pasien.

Melalui kampanye YOUnited In Pink, YOU Beauty mengajak perempuan Indonesia lebih peduli tentang masalah perempuan, terutama kanker payudara. Adapun salah satu rangkaian kampanye ini turut mendukung Gerakan 10.000 USG Gratis dari Lovepink Indonesia dengan mendonasikan hasil penjualan produk YOU di Lazada selama bulan Oktober.

PR and Marcomm Manager YOU Beauty, Nurul Fajrini menyebut 1 dari 8 perempuan dapat berpotensi mengidap kanker payudara. Menurutnya, penyakit ini masih memiliki fatality rate yang cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum perempuan untuk jauh meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara.

"Sejalan dengan visi dari Lovepink Indonesia yakni menekan kasus kanker payudara pada stage lanjut. Oleh karena kesamaan visi ini kami bekerja sama dengan Lovepink Indonesia untuk mengedukasi, mengadvokasi, dan berkontribusi nyata lewat donasi yang kami kumpulkan dari penjualan kami di bulan ini pada platform Lazada Indonesia yang akan digunakan untuk keberlanjutan aksi 10.000 USG payudara gratis," ungkap Nurul dalam keterangan tertulis.

Tak hanya menghadirkan donasi untuk deteksi dini gratis, YOU Beauty juga menggelar berbagai kegiatan seru dalam rangka edukasi. Salah satunya, berkolaborasi dengan SANA Studio Yoga Space untuk mempromosikan gaya hidup sehat khususnya dalam mencegah kanker payudara yang digelar Sabtu (22/10).

adv you

Foto: dok. YOU Beauty

Selain itu, YOU Beauty juga menggelar sharing session mendalam tentang kanker payudara dengan Lovepink Indonesia. Sesi ini membahas faktor risiko, deteksi dini melalui SADARI dan SADANIS, pengobatan, dan pencegahan sebelum melakukan latihan dengan instruktur SANA Yoga.

YOU Beauty juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam MRCCC untuk mengadakan talkshow dan beauty class pada Jumat, 28 Oktober 2022.

"Kami menyambut baik sinergi kerja sama untuk mengisi acara Octobreast yang dimotori oleh RS Siloam karena memiliki kesamaan concern terkait breast cancer awareness. Kampanye ini diadakan agar kita semua semakin aware tentang kanker payudara," ujar Nurul.

Pihaknya meyakini dengan reputasi Siloam dan keseriusan dalam menangani perawatan kanker ini, kesadaran perempuan untuk lebih mawas diri dan tidak ragu dalam melakukan pengecekan lebih lanjut akan semakin meningkat.

"Semoga dengan adanya kampanye ini, kesadaran kita atas kanker payudara tidak hanya di bulan Oktober, tapi juga ke depannya," tandasnya.

adv you

Foto: dok. YOU Beauty

Nurul menegaskan YOU Beauty yang menjunjung filosofi'Long-Lasting Beauty' berkomitmen mendukung dan menginspirasi perempuan di Indonesia untuk lebih menerima dan mencintai diri mereka dalam kondisi apapun. Serta saling menguatkan perempuan Indonesia melalui bentuk kepedulian terkait isu-isu yang bersinggungan langsung dengan perempuan.

"Sejak awal, YOU Beauty sebagai brand kecantikan di Indonesia berkomitmen untuk hadir menemani, mendukung dan menginspirasi perempuan di Indonesia untuk lebih menyebarkan energi positif dan selalu optimis akan diri sendiri. Melalui beragam kampanye baik bersinggungan langsung dengan perempuan maupun sosial, YOU Beauty meyakini brand equity yang baik selayaknya memiliki sense of belonging akan isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat dan memiliki pengaruh yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik," pungkas Nurul.

(adv/adv)