Punya Kandungan HMB, ENSURE GOLD Bantu Jaga Kesehatan Massa Otot

Punya Kandungan HMB, ENSURE GOLD Bantu Jaga Kesehatan Massa Otot

Advertorial - detikHealth
Senin, 05 Des 2022 00:00 WIB
adv
Dok.Shutterstock
Jakarta - Secara global, saat ini Indonesia dan banyak negara lainnya telah memasuki periode Aging Population atau kondisi di mana rata-rata penduduk dengan lanjut usia mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemenkes, pada tahun 2035, penduduk lansia di Indonesia akan mencapai 48,2 juta jiwa atau sebesar 15,77%.

Dengan angka tersebut, kebutuhan akan kesehatan lansia harus diperhatikan. Mengingat, fungsi dan stamina tubuh lansia akan mulai melemah. Mulai dari fungsi ingatan, daya tahan tubuh, sampai menurunnya massa otot.

Kehilangan atau menurunnya massa otot akibat usia disebut juga dengan sarcopenia. Pada kondisi ini, setelah menginjak usia 40 tahun, biasanya Anda mulai kehilangan massa otot sebesar 8% dan meningkat 15% setelah berada di usia 70 tahun.

Apalagi saat ini COVID-19 masih terus menghantui. Ini menjadi perhatian khusus, sebab data BPS Indonesia pada tahun 2021 menunjukkan 9 dari 20 lansia meninggal akibat COVID-19. Angka yang tidak bisa dibilang sedikit karena COVID-19 nyatanya menyerang metabolisme protein otot.

Long COVID-19 juga mempengaruhi metabolisme protein otot. Di mana, virus tersebut mampu meningkatkan kadar IL-6, IL-2. IL-10 dan TNF-α. Sel pemicu peradangan yang akhirnya membawa dampak negatif pada imunitas dan metabolisme protein otot.

Nah untuk memastikan kesehatan massa otot dan imunitas tetap terjaga, terutama untuk Anda yang telah kena COVID-19 dan merasakan dampaknya, Anda bisa mencoba untuk bantu pemulihan dengan mencukupi asupan protein dengan baik. Asupan protein yang baik, bisa dilihat dengan normalnya kadar albumin dalam tubuh. Melansir dari laman medicalnewstoday, kadar albumin normal berkisar 3,4 hingga 5,4 gram per desiliter (dL).

Selain itu, Anda juga harus penuhi kebutuhan lemak dan karbohidrat. Ini adalah waktu yang tepat untuk Anda beralih ke makanan yang mengandung lemak baik seperti ikan, biji-bijian yang bermanfaat untuk jantung dan otak Anda.

Mikronutrisi seperti Vitamin D dan Vitamin C juga membantu meningkatkan imunitas pemulihan setelah COVID-19. Dua vitamin ini bisa meningkatkan kekebalan imun tubuh.

Agar massa otot tetap sehat dan imunitas di pascapandemi tetap terjaga, bisa Anda lengkapi dengan mengonsumsi Ensure Gold dari Abbott. Susu produksi Abbott ini berinovasi dengan kandungan HMB (Hidroxy methylbutirate). Diketahui, HMB merupakan zat gizi yang dapat menjaga massa otot dalam tubuh, dengan bekerja sebagai pintu gerbang yang mengimbangi dan memperlambat kerusakan otot.

Selain itu, HMB juga aman dikonsumsi bukan hanya untuk lansia, tetapi juga anak muda loh. Karena Ensure Gold bisa meningkatkan hipertrofi otot rangka dan memberikan kekuatan untuk otot.

Ensure Gold juga dilengkapi dengan lemak baik yang tidak jenuh, omega 3 dan omega 6. Kandungan ini bisa buat Ensure Gold bisa dijadikan sebagai sumber protein yang baik.

Dirancang untuk meningkatkan membantu menjaga fungsi otot dan mendukung kepadatan tulang, Ensure Gold telah mengandung antioksidan, zinc, dan juga Vitamin A, C, D dan E yang siap untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak terserang penyakit.

Data juga menunjukkan, berbagai kandungan yang ada di Ensure Gold dapat meningkatkan kekuatan pada kaki, pergelangan tangan perempuan, meningkatkan kadar vitamin D, dan juga mengurangi risiko terjatuh.

Penuhi kebutuhan nutrisi dengan Ensure Gold sangat praktis bukan? Dengan mengonsumsi 2 gelas Ensure Gold setiap hari, maka kondisi atau daya tahan tubuh Anda bisa terjaga dengan baik. Yuk, miliki massa otot dan tubuh yang sehat serta kuat dengan Ensure Gold ya! (adv/adv)