Jumat, 14 Jul 2017 11:17 WIB

Akhir Perjalanan Eileidh, Bocah 5 Tahun yang 'Menikahi' Sahabatnya

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto: Facebook/Eileidhs Journey Foto: Facebook/Eileidhs Journey
Jakarta - Eileidh Paterson (5) dari Skotlandia mengidap penyakit kanker langka neuroblastoma dan umurnya diprediksi dokter tidak akan lama. Pada bulan Juni lalu keinginan terbesar Eileidh untuk 'menikahi' sang sahabat Harrison Grier (6) dikabulkan, namun sayang tak lama kemudian pada awal Juli lalu (1/7) ia meninggal dunia.

Kisah perjuangan Eileidh dan keluarga mengkampanyekan kanker neuroblastoma menjadi viral dengan orang-orang berdatangan ke pemakaman. Menariknya mereka datang dengan kostum putri dan super hero sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada Eileidh.

Baca juga: Idap Neuroblastoma, Bocah 5 Tahun Ini 'Menikah' dengan Sahabatnya

"Eileidh menghembuskan napas terakhirnya dikelilingi oleh keluarga sambil berpelukan dengan selimut. Dia memenangkan hati banyak orang yang bertemu dengannya dan akan sangat dirindukan," tulis keluarga dalam halaman Facebook Eileidhs Journey seperti dikutip Kamis (13/7/2017).

Peti mati Eileidh berwarna merah muda dan datang ke pemakaman diangkut oleh iring-iringan kereta kuda. Menurut keluarga hal tersebut sengaja dilakukan untuk merefleksikan pribadi Eileidh yang selama ini diperlakukan seperti putri.
Akhir Perjalanan Eileidh, Bocah 5 Tahun yang 'Menikahi' SahabatnyaFoto: Facebook/Eileidhs Journey

Harrison yang 'menikah' dengan Eileidh tidak menghadiri upacara pemakaman. Ia bersama sekitar 200 orang lainnya menghadiri peringatan duka cita yang diadakan di hotel terdekat.

"Hanya beberapa minggu yang lalu kami merencanakan pesta pernikahan Eileidh, kini kami merencanakan upacara pemakamannya," ujar sang ibu, Gail Peterson (51).

"Beberapa hari ini merupakan hari terberat dalam hidup kami. Kehilangan Eileidh begitu mendadak telah membuat lubang di hati yang tak bisa diisi," pungkasnya.

Baca juga: Belum Tentu Neuroblastoma, Tapi Jangan Sepelekan Bobot Anak yang Menurun (fds/up)
News Feed