Jumat, 13 Sep 2013 12:30 WIB

Anjing Ini Selamatkan Bayi dari Kekerasan Sang Baby Sitter

- detikHealth
Foto: News and Limited Network
South Carolina - Pekerjaan kerap kali menjadi kendala pengasuhan anak secara langsung oleh orang tua. Itu makanya banyak orang tua yang akhirnya mempercayakan pengasuhan anak selama mereka bekerja pada baby sitter. Tapi sebaiknya pilihlah baby sitter yang benar-benar kompeten agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti yang dialami keluarga Jordan.

Setelah 5 bulan mempekerjakan baby sitter, Benjamin dan Hope Jordan baru tahu anaknya mendapat kekerasan dari si pengasuh. Hal itu diketahui mereka dari tindakan ganjil yang diperlihat anjing peliharaannya. Perilaku ganjil itu rupanya dilakukan sang anjing untuk melindungi majikan kecilnya yang masih berusia 7 bulan. Sebab anjing itu menjadi saksi kekerasan yang dilakukan sang baby sitter.

Baby sitter bernama Alexis Khan (22) itu dipekerjakan keluarga Jordan untuk mengasuh bayi mereka, Finn, setelah keluarga itu menempati rumah barunya di Charleston, South Carolina. Demikian dikutip dari News Limited Network, Jumat (13/9/2013).

"Sekitar lima bulan dia menjadi baby sitter di sini, kami lihat kok anjing ini jadi sangat protektif terhadap anak kami, setiap kali dia (baby sitter) tiba pintu rumah," kata Benjamin.

Menurutnya, perilaku anjingnya menjadi sangat ganjil dengan tiba-tiba berubah agresif terhadap si baby sitter. Bahkan beberapa kali pasangan Jordan harus benar-benar menahan anjing itu agar tidak mendekati baby sitter tersebut.

Melihat perilaku anjingnya yang aneh, akhirnya muncul kecurigaan suami istri itu pada si baby sitter. Mereka lantas meletakkan iPhone di bawah sofa untuk merekam apa yang terjadi di rumah saat keduanya pergi bekerja.

Ketika perekam di iPhone diputar, alangkah terkejutnya Benjamin dan Hope. Sebab mereka mendengar suara-suara yang mengindikasikan anaknya mendapat kekerasan dari baby sitternya.

"Mulanya terdengar makian," ujar Benjamin.

Kemudian terdengar suara tamparan diikuti tangisan Finn. Betapa sedih dan marahnya Benjamin dan istrinya mendengar suara anaknya disiksa. Mereka tidak bisa membayangkan perlakuan itu terus diterima bocah kecil kesayangannya selama lima bulan diasuh Alexis.

"Seandainya anjing kami tidak memberitahu bahwa ada masalah, sehingga kami mengikuti naluri istri saya untuk melakukan sesuatu, bisa saja Finn dibunuh oleh babysitter. Anda tidak pernah tahu bukan," ucap Benjamin.

Alexis Khan sendiri mengakui perbuatan kejam yang dilakukan dia beberapa pekan kemudian. Hukuman di penjara sudah menantinya. Dia juga telah terdaftar sebagai pelaku pelecehan anak sehingga nantinya tidak akan pernah bisa bekerja dengan anak-anak lagi.

(vit/up)