Rabu, 28 Agu 2019 21:41 WIB

Cara Membuat Anak bagi yang Ingin Cepat Hamil, Lakukan 7 Hal Ini

Lusiana Mustinda - detikHealth
Cara membuat anak agar cepat hamil. Foto: iStock
Jakarta - Sedang berusaha ingin cepat hamil. Beberapa cara membuat anak ini bisa membantu kamu. Mulai dari pola makan hingga posisi saat bercinta.

Agar pembuahan dapat dilakukan secara optimal, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya saja posisi bercinta misionaris dapat meningkatkan peluang sperma untuk berhasil membuahi sel telur.

Nah, untuk tahu lebih jelasnya bagaimana cara membuat anak dengan cepat. Yuk, lakukan 7 hal ini yang dilansir detikHealth dari berbagai sumber:

1. Posisi saat bercinta

Cara membuat anak yang pertama adalah tetapkan terlebih dulu posisi bercinta. Misionaris atau doggy style jadi posisi yang umum digunakan pasangan saat bercinta. Gaya ini dilakukan dengan cara posisi wanita berbaring telentang, sementara pria melakukan penetrasi dari atas tubuh wanita.

Sedangkan untuk doggy style, pria melakukan penetrasi dari belakang tubuh wanita. Baik dalam posisi berdiri atau pun berlutut. Kedua posisi ini disebut dapat memberikan kesempatan untuk terjadinya penetrasi yang lebih dalam.

2. Kontraksi rahim

Orgasme pada wanita akan menimbulkan kontraksi pada rahim. Kontraksi inilah yang nantinya akan membantu sperma dalam mencapai sel telur. Namun untuk beberapa wanita, ada juga yang rahimnya akan berkontraksi meski tidak terjadi orgasme.


3. Posisi setelah bercinta

Supaya cara membuat anak dapat berhasil, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah melakukan posisi ini setelah bercinta. Wanita usai bercinta bisa melakukan posisi tetap telentang dengan posisi paha yang lebih tinggi dari perut, disanggah oleh bantal yang diletakkan di bawah paha selama 10 sampai 15 menit.

Posisi ini diyakini mampu membantu sperma mencapai sel telur.

4. Frekuensi bercinta

Sudah setahun belum dikaruniai anak tak lantas membuat kamu berputus asa. Dalam satu kali melakukan pembuahan memang tak langsung jadi. Jika usia kamu kurang dari 35 tahun, mencoba hamil hingga satu tahun masih merupakan kondisi normal lho.

Idealnya berhubungan intim sebanyak dua kali dalam satu minggu sangat disarankan. Akan tetapi jangan terlalu sering juga agar sel sperma yang dihasilkan kualitasnya tetap optimal. Ini menjadi cara membuat anak bagi pemula.

5. Menggunakan metode in vitro fertilization (IVF)

In vitro fertilization (IVF) adalah salah satu jenis teknologi di bidang reproduksi yang sering dimanfaatkan untuk membantu proses pembuahan. Program IVF juga sering disebut dengan bayi tabung.

Cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan bisa dikonsultasikan ke dokter dan dicoba dengan cara ini. Proses IVF, mengeluarkan sel telur dan sperma sebelum dibuahi. Keduanya kemudian akan diinkubasi bersama di laboratorium, dimana kemudian proses embrio terbentuk.

Nantinya dokter akan menempatkan embrio di dalam rahim. Supaya ada peluang untuk jadi, dokter perlu memasukkan embrio lebih dari satu. Proses inilah yang kemudian akan meningkatkan peluang pasangan untuk cara membuat anak kembar perempuan ataupun laki-laki.

6. Konsumsi makanan tinggi protein dan zinc

Pola makan jadi salah satu cara yang bisa membantu tingkatkan peluang keberhasilan cara membuat anak laki-laki, perempuan ataupun anak kembar. Makanan yang tinggi zinc atau seng dapat meningkatkan produksi sperma. Jika kebutuhan zinc tercukupi, tentunya proses pembuahan akan terjadi lebih efektif.

Wanita juga perlu konsumsi protein dan zinc setiap hari. Makanan tinggi protein antara lain adalah biji-bijian utuh, tahu, kedelai dan tempe. Ikan dan aneka daging juga tinggi akan protein dan zinc.

7. Jaga kesehatan

Cara membuat anak yang efektif juga tergantung dengan pola makan dan gaya hidup. Jika ingin cepat hamil, sebaiknya jaga berat badan, hindari rokok dan jangan stres. Rutin olahraga juga bisa menjaga kesehatan dan membuat tubuh lebih bugar.



Simak Video "Ini Tito, Llama yang Antibodinya Diuji untuk Terapi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)