Jumat, 04 Feb 2022 12:19 WIB

LIVE! e-Life: Mungkinkah 'Berteman' dengan Omicron?

Nada Celesta - detikHealth
Jakarta -

Awal tahun 2022, jumlah kasus aktif COVID-19 mulai kembali naik dengan varian baru yang disebut Omicron. Varian ini disebut-sebut mirip dengan gejala flu biasa, sehingga mudah menyebar.

Namun, di tengah naiknya angka COVID-19 di Indonesia, masih terdapat beberapa wilayah yang melaksanakan kegiatan tatap muka. Tentu hal ini bisa berisiko memperparah persebaran virus.

Munculnya varian Omicron tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Mulai dari apa bedanya dengan flu dan varian sebelumnya, seberapa relevankah protokol kesehatan dalam menghadapi Omicron, pentingnya vaksin booster, hingga apa yang bisa kita lakukan untuk 'berteman' dan hidup berdampingan dengan Omicron.

Oleh karena itu, e-Life malam ini mengangkat judul 'Mungkinkah 'Berteman' dengan Omicron?'. Menghadirkan dua narasumber, yaitu dr. Erlina Burhan, SpP(K), Dokter Spesialis Paru dan Ketua Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI). Serta Masdalina Pane, Epidemiolog dan Kepala Bidang Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiolog Indonesia (PAEI).

Jangan lewatkan tayangannya, Jumat (4/2/22) pukul 19.00 WIB LIVE hanya di detikcom.

(Nad/Nad)
dMentor
×
Investasi Saham VS Aset Kripto
Investasi Saham VS Aset Kripto Selengkapnya