Minggu, 13 Mei 2018 17:40 WIB

Warganet Ini Tawarkan Prostesis Gratis untuk Korban Bom Surabaya

Firdaus Anwar - detikHealth
Coki menawarkan prostesis gratis untuk korban bom Surabaya. (Foto: Twitter) Coki menawarkan prostesis gratis untuk korban bom Surabaya. (Foto: Twitter)
Jakarta - Kejadian serangan bom di tiga gereja Surabaya pada Minggu (13/5) pagi mendapat kecaman dari berbagai pihak. Dukungan datang untuk para korban salah satunya dari warganet yang viral karena siap menyediakan tangan dan kaki palsu (prostesis) gratis.

Pengguna Twitter dengan nama akun cktbng mengaku akan memberikan prostesis kepada para korban bom di Surabaya secara cuma-cuma. Diketahui pemiilik akun tersebut adalah Coki Tobing, CEO dari deliveringdreams.



"Jika korban pengeboman Surabaya butuh prosthesis akibat bom, saya akan berikan gratis," tulisnya.



Berbicara kepada detikHealth Coki menyebut bahwa ia dan yayasannya memang sudah biasa memberikan prostesis kepada mereka yang membutuhkan. Satu unit prostesis tersebut bisa memakan biaya sekitar Rp 10-15 juta.

"Alasan saya membantu karena satu ini bidang saya. Saya tahu yang di gereja bukan orang-orang gak mampu, tapi dengan adanya bantuan atau atensi untuk mereka (korban -red) semoga bisa memulikan kembali secara psikologis. Itu tujuan saya," kata Coki pada detikHealth, Minggu (13/5/2018).

Sampai artikel ini ditulis Coki mengaku belum ada korban bom yang menghubungi untuk dibuatkan prostesis. Sementara itu unggahannya di Twitter terus viral disebarkan lebih dari 1.700 kali.

"Ya sudah mulai disirkulasikan dan memang viral. Tapi sejauh ini belum ada," pungkasnya.



(fds/up)
News Feed