Selasa, 10 Nov 2009 15:00 WIB

Penderita Zoophilia Ketahuan Bercinta dengan Kuda

- detikHealth
Carolina - Zoophilia merupakan perilaku seksual menyimpang yang membuat seseorang tertarik melakukan hubungan seksual dengan hewan atau keinginan abnormal untuk memiliki kontak dengan binatang. Seorang pria dari Carolina Selatan, AS divonis bersalah karena ketahuan berhubungan seks dengan seekor kuda.

Pria yang bernama Rodell Vereen dijatuhi hukuman selama 3 tahun penjara. Dirinya mengaku bersalah untuk kedua kalinya dalam dua tahun dan dikenai pasal menyalahgunakan makhluk hidup. Vereen itu juga diperintahkan untuk tidak mendekati kandang kuda milik Kenley Barbara yang berhasil menangkap Vereen yang sedang bercumbu dengan kuda.

"Saya minta maaf tentang apa yang telah saya lakukan, saya tidak bermaksud untuk melakukan semua itu. Ini salah saya. Saya minta maaf atas apa yang telah saya lakukan untuk diri saya sendiri," ujar Vereen dalam persidangan Rabu 4 November 2009, seperti dikutip dari Hindustan Times, Selasa (10/11/2009).

Vareen resmi tertangkap pada Juli 2009 setelah Kenley Barbara mencurigainya memasuki gudang di Lazy B Stables dalam waktu yang lama. Gudang tersebut berada sekitar 20 mil timur laut pantai Myrtle. Kenley sendiri telah memperhatikan gerak gerik dari Vereen selama seminggu, hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk memasang kamera dan merekam apa yang terjadi antara Vereen dengan kuda tua berusia 21 tahun yang bernama Sugar.

Kenley sudah menaruh curiga ketika menjumpai kudanya mulai bertingkah aneh dan mendapati infeksi di tubuh Sugar. Selain itu dirinya juga melihat ada hal-hal yang berubah di sekeliling gudang tersebut. Ini bukanlah pertama kalinya Vereen ditangkap.

Pada akhir tahun 2007 lalu, Kenley juga menemukan Vereen sedang tertidur di tumpukan jerami setelah sebelumnya kedapatan menyerang kudanya. Akibat perbuatannya tersebut Vereen harus menjalani masa percobaan dan terdaftar sebagai pelaku pelanggar seks.

Hakim menjatuhkan hukuman bagi Vereen selama 5 tahun penjara. Tapi ia bisa mendapat keringanan menjadi 3 tahun, jika berhasil menyelesaikan masa percobaannya dengan baik. Selain itu, Vereen juga diharuskan menjalani perawatan mental setelah keluar dari penjara dan harus menjauhi kandang kuda milik Kenley.

"Saya cukup senang dengan vonis yang ada, tapi saya berharap Vereen punya waktu lebih banyak berada di penjara. Karena selama setahun ini saya sudah merasa sangat tersiksa dan menyebabkan banyak kesulitan," ujar Kenley.

Seperti dikutip dari Medterm, sebenarnya kelainan yang terjadi pada Vereen ini disebut dengan Zoophilia. Ini merupakan suatu kelainan seksual yang melibatkan ketertarikan seksual dengan hewan atau keinginan abnormal untuk memiliki kontak dengan binatang.

Zoophilia itu sendiri merupakan salah satu bentuk paraphilia (perilaku seksual yang menyimpang). Binatang yang paling sering dijadikan korban adalah kuda dan anjing.
Penyebab dari penyimpangan seksual ini masih belum dapat diketahui dengan pasti, ada beberapa yang menyebutkan karena terlalu dekat dengan binatang peliharaan atau merasa jenuh dan bosan jika bercinta dengan manusia.

Sampai saat ini belum ditemukan obat apa yang bisa digunakan untuk menyembuhkannya, pengobatan yang digunakan untuk penderita zoophilia ini biasanya hanya berfungsi untuk mengurangi frekuensinya saja. Kelainan ini bisa sangat merugikan, karena menyebabkan mudahnya terjadi transmisi kuman atau bakteri dari binatang tersebut ke manusia yang disebut dengan zoonosis.

Kuman yang berpindah itu bisa berupa leptospirosis, toksoplasma atau kuman lainnya. Perpindahan kuman ini bisa melalui cairan vagina, urin, saliva atau feses. Dalam hal ini manusia tersebut juga sangat rentan untuk terkena infeksi seksual.


(ver/ir)
News Feed