Rabu, 19 Okt 2011 19:02 WIB

Biji Kemaluan Tumbuh Segede Semangka yang Bikin Mr P 'Lenyap'

- detikHealth
Las Vegas - Seorang laki-laki di Las Vegas 'kehilangan' penis akibat kelainan pada buah zakarnya. Penisnya itu tenggelam di antara biji kemaluan yang terus tumbuh hingga sebesar semangka dengan berat 45 kg, sehingga sangat mengganggu aktivitasnya.

Laki-laki bernama Wesley Warren Jr (47 tahun) ini mengalami kondisi medis yang disebut scrotum elephantiasis. Secara teknis sama seperti kaki gajah, namun dalam kasus ini penumpukan cairan dalam jumlah banyak terjadi di scrotum atau buah zakar.

Jangankan untuk ereksi, tenggelamnya penis di dalam biji kemaluan yang dialami Warren juga menyulitkannya untuk sekedar buang air kecil. Warren tidak bisa mengarahkan arah pipisnya, sehingga air seni akan mengucur begitu saja dan membasahi daerah sekitarnya.

Warren juga kesulitan untuk berjalan karena saat tergantung bebas, buah zakarnya yang begitu besar akan menyakiti otot selangkangan. Ia juga harus mengenakan celana khusus, yang didesain untuk membantu menopang kelebihan beban di daerah kemaluan.

Kondisi ini dialami Warren sejak 2008, berawal ketika suatu pagi buah zakarnya terjepit kaki gara-gara salah bangun di suatu pagi. Ketika itu ia merasakan nyeri hebat pada buah zakarnya, lalu keesokan harinya sudah membengkak hingga sebesar bola sepak.

Pembengkakan ini terus berlanjut, sementara dokter-dokter yang memeriksanya tidak bisa memberikan solusi yang memuaskan. Hingga pada akhirnya, pada tahun 2010 ukurannya sudah melebihi buah semangka dan ia harus pensiun dari pekerjaannya di sebuah perusahaan jasa.

Menurut dokter yang memeriksa, Warren mengalami scrotum elephantiasis. Di Amerika Serikat, kondisi ini terbilang langka karena biasanya hanya ditemukan di wilayah tropis khususnya di benua Afrika dan Asia dan lebih sering menyerang kaki sehingga disebut kaki gajah.

Pada penyakit kaki gajah, penyebabnya adalah parasit filariasis yang disebarkan melalui gigitan nyamuk. Namun dalam kasus Warren ini, dokter tidak menemukan adanya parasit dan Warren sendiri mengakui tidak pernah bepergian ke Afrika maupun Asia.

Penyebab buah zakar Warren membengkak sama seperti kaki gajah, yakni penumpukan cairan berlebih, hanya saja penyebab pastika belum diketahui. Meski dipastikan bukan karena infeksi filariasis, dokter memberikan antibiotik dosis tinggi karena sejauh ini cukup efektif menghambat pembengkakan.

Untuk benar-benar mengatasi masalah Warren, dokter menyarankan agar buah zakarnya dioperasi. Namun pilihan ini tidak mudah bagi Warren yang saat ini menganggur, karena ongkosnya sangat mahal yakni mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 8,85 miliar.

"Saya sering depresi, saya ingin punya teman dan punya hubungan serius dengan lawan jenis. Tapi saya tidak pernah terpikir untuk bunuh diri, maaf saya terlalu kuat untuk itu," kata Warren seperti dikutip dari Las Vegas Review-Journal, Rabu (19/10/2011).

(up/ir)