Selasa, 06 Agu 2013 13:27 WIB

Minum Air dari Botol Bikin Wajah jadi Cepat Keriput

- detikHealth
ilustrasi (Foto: Thinkstock) ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Wajah adalah aset yang berharga. Untuk merawatnya, banyak orang menghabiskan uang membeli berbagai jenis kosmetik. Nah, untuk menjaga keremajaan wajah, sebaiknya hindari minum minuman dari botol, sebab dapat membuat area sekitar bibir menjadi keriput.

Dr Mitchell Chasin, dokter kulit kosmetik yang berpraktik di New Jersey, AS memperingatkan bahwa sering mengerucutkan bibir saat minum dari botol air dapat meningkatkan risiko terbentuknya garis-garis penuaan wajah di sudut mulut.

"Gerakan berulang dari hal-hal yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya minum dari botol air, akan membentuk kerutan di bibir kita," kata Chasin yang juga menjabat sebagai Direktur Medis di Reflections, klinik kecantikan di New Jersey. seperti dilansir CBS Los Angeles, Selasa (6/8/2013).

Chasin menjelaskan bahwa ada beberapa prosedur dermatologi kosmetik yang dapat membantu menghilangkan garis-garis di sekitar bibir. Tapi cara paling sederhana untuk menghindari munculnya garis penuaan ini adalah dengan minum dari cangkir, bukan dari botol air.

Berbeda dengan dermatologi medis, dermatologi kosmetik dimaksudkan mengobati kulit, rambut, atau kuku pasien demi memperbaiki penampilan, bukan mengobati penyakit. Meskipun sama-sama menempuh pendidikan kedokteran, dermatologis kosmetik lebih fokus terhadap pengobatan seperti Botox dan liposuction, prosedur untuk menghilangkan kelebihan lemak dari tubuh.

Saran dr Chasin ini diamini oleh perempuan lainnya, yaitu Susanne Rennie. Dia mengaku sudah sejak lama diwanti-wanti oleh ibunya untuk tidak minum dari botol karena alasan yang sama.

"Dia selalu mengatakan sepanjang waktu, 'jangan minum dari botol, nanti kau punya garis-garis di sekitar mulut," katanya.



(vit/vit)
News Feed