Senin, 16 Des 2013 19:02 WIB

Cara Simpel Optimalkan Payudara Saat Bercinta

- detikHealth
Ilustrasi (Foto: thinkstock) Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta - Banyak pakar mengatakan para pria kerap kurang memperhatikan payudara istri-istri mereka, setidaknya ketika bercinta. Padahal organ ini bisa membuat kepuasan wanita meroket tajam.

"Yang sering saya dengar, pria seringkali keburu turun ke bawah karena disanalah mereka mendapatkan kepuasan terbesar. Yang tidak mereka ketahui, bagi banyak wanita payudara adalah sumbernya kenikmatan," tutur pakar seksologi Dr. Stephen de Wit.

Untuk itu pakar merekomendasikan 9 cara mudah dan sederhana untuk mengoptimalkan payudara istri demi kepuasannya saat bercinta, seperti halnya dilansir Men's Fitness, Kamis (12/12/2013) berikut ini.

Langkah 1: Pahami jika tak semua payudara sama
"Tak ada cara spesifik untuk memuaskan payudara setiap wanita. Ada yang ingin dibelai dengan halus dan lembut, ada juga yang ingin diremas. Dan itu harus dicaritahu sendiri oleh para suami," saran pakar seks Lora Somoza.

Langkah 2: Mulailah dengan lembut
Menurut pakar seksologi, Dr Jessica O'Reilly, Anda bisa memulai memuaskan payudara pasangan dengan menyentuh atau membelainya lembut.

"Cukup manfaatkan jari-jari Anda untuk membelai keseluruhan payudaranya sembari bernapas di atas putingnya. Hindari memegangnya dengan kasar atau meremasnya," tambahnya.

Langkah 3: Goda si dia
Dr O'Reilly menegaskan jika ini bukanlah hal yang buruk. "Cium keseluruhan bagian payudara istri tapi hindari menyentuh putingnya selama beberapa menit," ujarnya.

Menurutnya bernapas di atas payudara tanpa melakukan kontak fisik bisa dilakukan. Cara ini penting sebagai langkah untuk membantu istri mendapatkan orgasme.

Langkah 4: Bicarakan payudaranya
Tentu saja membicarakan payudara istri ketika sedang asyik-asyiknya bercinta bukanlah hal seksi, tapi ternyata ini akan menguntungkan kedua pihak. Bagaimana bisa?

Dr Stephen dr Wit mengatakan, "Mungkin ini akan membuat pasangan menjadi kikuk, tapi mengajukan pertanyaan-pertanyaan singkat seperti apakah istri menyukai sentuhan atau belaian Anda."

Langkah 5: Biarkan dia memandu Anda
Dr de Wit juga mendorong agar para suami lebih memilih untuk memperlihatkan apa yang mereka bisa, alih-alih menyuruh istrinya melakukan sesuatu. "Dengan menyerahkan kekuasaan kepada istri, atau membiarkan istri mengajari Anda tentang apa yang dia suka, itu akan terlihat sangat erotis," terangnya.

Selain itu, para pasangan diminta mencoba posisi bercinta yang membiarkan si suami memegang payudara istrinya dalam kondisi yang mungkin disukainya. Misal biarkan dia meletakkan kedua tangannya di atas payudaranya sendiri ketika menggunakan posisi woman on top sehingga dia bisa memperlihatkan sentuhan apa yang dia suka kepada Anda.

Langkah 6: Perhatikan reaksinya
"Perhatikan baik-baik dengan apa yang terjadi pada seluruh tubuhnya, seperti cara bernapasnya atau caranya mengerang tapi tentu saja jangan abaikan payudaranya," kata Dr de Wit.

Gairah seksual mendorong lebih banyak aliran darah ke payudara dan mengakibatkan buah dada membengkak hingga lebih dari 25 persen. "Kulit payudara yang memerah dan areola (daerah berwarna hitam di seputaran puting) yang makin gelap juga pertanda si dia begitu menikmatinya," imbuhnya.

Langkah 7: Turuti saja jika si dia minta 'main kasar'
Jika istri meminta Anda melakukan kegiatan untuk lebih 'menekan' payudaranya, sebaiknya lakukan saja."Banyak yang mengatakan wanita memang menyukai penekanan semacam itu pada payudaranya, dan bermain sedikit kasar akan membuat mereka merasa seksi," tutur Somoza.

Langkah 8: Gunakan sensasi yang berbeda-beda
Bagi wanita yang tak begitu suka mencoba posisi atau sentuhan yang macam-macam, gunakan saja kombinasi sentuhan panas dan dingin yang sama menggairahkannya.

"Pakai saja es batu, ini memang menyakitkan tapi juga terasa begitu seksi bagi banyak wanita atau bisa juga memanfaatkan bulu halus," terang Somoza. Menjajal berbagai bahan yang berbeda-beda untuk merangsang payudara istri tentu menyenangkan Anda berdua.

Langkah 9: Puji si dia
Jika Anda mencintai kedua payudara istri, katakan saja terus-terang. "Pujian merupakan afrodisiak (faktor pembangkit gairah) yang paling kuat bagi siapapun, dan hal ini bisa membuatnya merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Pada akhirnya ini akan membantu meningkatkan mood, libido dan respons seksualnya," papar Dr O'Reilly.






(vta/vta)
News Feed