Selasa, 04 Mar 2014 19:01 WIB

Studi: Wanita Lebih Suka Sharing Urusan Ranjang dengan Temannya

- detikHealth
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Pasangan, baik suami atau istri, adalah orang-orang yang seharusnya jadi tempat berbagi segala hal, apalagi untuk urusan yang berbau pribadi seperti masalah ranjang. Namun ternyata wanita bukanlah orang yang bisa berkomitmen untuk hal ini lho.

Sebuah studi mengungkapkan wanita dua kali lebih sering mendiskusikan urusan ranjangnya justru bukan dengan suaminya, melainkan teman-temannya. Terbukti sepertiga partisipan (34 persen) mengaku melakukan hal ini, dan hanya 16 persen partisipan yang membahas topik ini ketika bepergian dengan suaminya. Demikian dikutip dari Daily Mail, Selasa (4/3/2014).

Bukan saja saat pergi bersama teman-temannya, ketika berkencan dengan sang suami, para wanita ini justru lebih suka mendiskusikan soal keluarga (57 persen) dan rencana liburan atau perjalanan yang mereka lakukan di liburan yang telah lalu (54 persen)

Namun setidaknya, pria merupakan topik teratas dalam daftar bahan gosip para wanita ketika hangout bersama teman-temannya, dengan 64 persen membicarakan kekasih atau suami mereka dan separuhnya atau 50 persen membicarakan kondisi hubungan orang lain.

Uniknya, studi yang sama juga mengungkap wanita lebih banyak menghabiskan waktu dan tenaganya untuk mempersiapkan diri sebelum bepergian bersama teman-temannya ketimbang diajak kencan kekasih atau suami.

Bahkan satu dari tiga partisipan mengaku sampai membeli baju baru untuk kesempatan itu, dan hanya satu dari lima wanita saja yang melakukan hal serupa sebelum bepergian dengan sang pujaan hati.

Selain membeli baju baru, para wanita juga rata-rata menghabiskan waktu hingga 50 menit untuk berdandan dan memoles wajahnya sebelum bertemu teman-temannya. 9 persen partisipan malah mengaku sengaja memakai slimming underwear agar tubuhnya terlihat langsing.

"Bisa berkumpul dengan teman-temannya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi seorang wanita. Namun menariknya, mereka juga mempersiapkan hal ini sebaik mungkin agar dapat memperlihatkan penampilan terbaiknya," tandas Lesly Clifford, jubir Mecca Bingo yang menggelar studi ini.



(lil/vit)