ADVERTISEMENT

Kamis, 16 Apr 2015 18:31 WIB

Basmi Kutu Busuk, Pria Ini Tak Sengaja Bakar Mobilnya

- detikHealth
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
New York - Kutu busuk mudah ditemukan bersemayam di lipatan kasur, furnitur, lantai kayu, dinding, dan tempat tersembunyi lainnya. Ada satu pria di New York yang rupanya sangat jengkel dengan kutu tersebut sampai-sampai ia tak sengaja membakar mobilnya.

Kutu dari genus Cimex ini diketahui memang menyukai darah manusia. Bila seseorang digigit ia tak akan langsung merasakan apa-apa karena air liur kutu memiliki kandungan seperti obat anestesi. Namun sesudahnya efek yang ditimbulkan bisa beragam mulai dari alergi, bentol memerah, dan kulit lecet karena digaruk.

Baca juga: Jangan Tinggalkan Kebiasaan Jemur Bantal dan Kasur

Oleh karena itu biasanya dokter menyarankan barang-barang seperti seprai kasur atau furnitur dibersihkan dan dijemur secara berkala agar kutu tak berkembang biak.

Pada kasus Scott Kemery (44) dari New York, Amerika Serikat, ia tak mengikuti cara biasa yang dilakukan orang-orang. Jok mobilnya dipenuhi oleh kutu dan atas saran teman ia mencoba membasmi mereka dengan menggunakan alkohol.

Setelah membiarkan alkohol menyerap ke dalam jok, Scott lalu beristirahat dan menyalakan rokok di dalam mobil. Mendadak api langsung menyala dan membakar seisi mobil termasuk Scoot yang beruntung masih bisa keluar.

"Dia bilang ada kutu busuk di dalam mobilnya dan seseorang memberitahu jika direndam alkohol, kutu-kutu itu akan mati. Jadi ia pergi membeli alkohol, menuangkannya ke dalam mobil, duduk, dan menyalakan rokok," ujar detektif dari Kepolisian Suffolk, Edward Fitzgerald, kepada media setempat dan dikutip dari New York Post pada Kamis (16/4/2015).

Api dari kendaraan Scott sangat intens bahkan membuat dua mobil lain di sekitarnya ikut terbakar. Scott sendiri dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter dengan kondisi luka bakar derajat satu dan dua di seluruh tubuhnya.

Baca juga: Ini Saran Dokter Bagi Anda yang Gatal karena Digigit Kutu Busuk

(fds/vit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT