Rabu, 03 Jun 2015 09:35 WIB

Kesetrum di Mal, Bocah Ini Sempat Lumpuh Total

Rahma Lilahi Sativa - detikHealth
Illustrasi: Thinkstock
Taipei - Tak ada yang tahu pasti bagaimana awalnya bocah ini bisa tersengat aliran listrik. Saat itu ia, sang adik dan kedua orang tuanya tengah mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan, dan insiden itu terjadi begitu cepat.

Sedang asyiknya jalan-jalan, sang ayah Chou Shih wei tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan putra sulungnya. Ia memberitahukan bahwa sang adik perempuan dalam keadaan tak sadarkan diri.

Ketika ditemukan, putrinya sudah dalam keadaan telungkup di lantai, di depan etalase sebuah toko jam tangan di mal bernama New Taipei City, Taiwan bagian utara.

Diduga si bocah perempuan yang bernama Chou Lin itu merangkak ke bawah etalase dan tanpa sengaja menyentuh kaki display jam tangan tersebut, apalagi belakangan ditemukan sebuah kabel terbuka di sana.

Shih wei dengan sigap mengangkat tubuhnya dan melarikannya ke rumah sakit terdekat. Kondisinya dikatakan kritis karena ia mengalami henti jantung akibat sengatan tersebut.

Untuk itu sesampainya di rumah sakit, tim dokter segera melakukan tindakan resusitasi. Dan kemudian mereka memastikan bahwa bocah berusia enam tahun itu tersengat aliran listrik.

Baca juga: Dahsyatnya Efek Tersetrum Listrik

Awalnya Lin dilaporkan mengalami kesulitan bicara atau menggerakkan kaki tangannya karena sengatan listrik tersebut mengakibatkan kerusakan pada sistem sarafnya.

Namun secara perlahan, Lin akhirnya bisa kembali bicara, walaupun si kecil mengaku mata dan rahangnya terasa nyeri. Demikian seperti dikutip dari China Post, Rabu (3/6/2015).

Sementara itu pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus ini. Namun selama proses penyelidikan, toko jam tangan yang diduga menjadi penyebab kecelakaan pada bocah kecil ini tetap buka seperti biasa.

Kepada Central European News, Shih wei mengaku tak pernah mengira putrinya akan mengalami kecelakaan semacam ini di pusat perbelanjaan. Untuk itu ia meminta pertanggungjawaban pihak mal, setidaknya untuk membayar biaya pengobatan Lin.

Baca juga: Terlalu Lama Bersepeda Bisa Bikin Penis Kesemutan



(lll/up)