ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Jul 2015 18:30 WIB

Kisah Laura, Adopsi 4 Anak Sahabatnya yang Meninggal karena Kanker Otak

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: Your Giving
New York - Sejak kecil, Elizabeth Diamond (40) bersahabat dengan Laura Riffona. Ketika didiagnosis kanker otak stadium empat pada Agustus tahun lalu, Elizabeth mengajukan permintaan khusus pada sahabatnya itu.

Memiliki firasat dirinya tidak akan lama lagi hidup, Elizabeth meminta Laura untuk mengurus empat orang putrinya yang berusia 5 sampai 12 tahun. Benar saja, Elizabeth yang selama ini mengurus keempat putrinya seorang diri meninggal pada bulan April lalu.

"Dia meminta pada saya untuk menjaga keempat putrinya. Ya, kini saya dan suami saya Rico memiliki keluarga dengan jumlah dua kali lipat. Bahkan 10 tahun lalu saya tidak pernah berpikir akan punya keluarga sebesar ini," kata Laura kepada 7 Eyewitness News dan dikutip pada Kamis (23/7/2015).

Baca juga: Bagaimana Orangtua Seharusnya Mengasuh Anak Adopsi?

Dengan tambahan 4 orang anak, otomatis Laura membutuhkan kamar tambahan di rumahnya. Ia pun merombak garasi menjadi kamar untuk 4 gadis itu. Teman-teman Laura dan Elizabeth juga membantu mengumpulkan dana untuk kelangsungan hidup 4 gadis cilik itu.

Salah satu teman yang menggalang dana melalui situs YourCaring menuturkan keluarga Ruffino bisa menjadi contoh bagi orang lain. Bagaimana tidak, dengan berpegang janji pada sahabatnya, baik Laura dan Rico dengan ikhlas mengurus empat anak Elizabeth. Pun kedua anak mereka bisa menerima kehadiran 4 saudarinya dengan baik.

"Apa yang dilakukan keluarga Ruffino bisa membuat empat gadis itu merasa dicintai dan menjadi bagian keluarga mereka. Hubungan dekat antara dua orang seperti persahabatan Elizabeth dan Laura memang bisa menyatukan dua keluarga yang berbeda," kata salah satu sahabat yang menjadi koordinator penggalangan dana.

Donasi dana yang dikumpulkan rencananya akan langsung diberikan kepada keluarga Ruffino untuk membantu biaya sekolah, makan sehari-hari, dan les menari keempat anak Elizabeth.

Baca juga: Kisah Natasha, Punya Anak Berkat Adik Iparnya yang Jadi Ibu Pengganti

(rdn/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT