Senin, 21 Des 2015 18:31 WIB

Adele: Saya Takut Mati karena Rokok

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Adele
Jakarta - Adele, penyanyi muda dan pencetak hit kenamaan asal Inggris ini rupanya perokok berat. Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, Adele mengaku rata-rata bisa mengisap 25 batang rokok setiap harinya.

Namun belakangan ibu satu anak ini mengaku sudah berhenti dari kebiasaannya itu. Wah, apa alasannya ya?

"Saya takut kalau saya terus-terusan merokok, saya akan mati karena penyakit yang berkaitan dengan itu, dan saya pikir itu akan sangat buruk," katanya kepada Mirror.

Baca juga: Dokter Paru Sebut Tak Merokok Tiga Bulan, Efek Kecanduan Rokok Hilang

Satu hal yang menambah tekad Adele untuk berhenti merokok adalah riwayat kanker dalam keluarganya. Ia menunjuk sang ayah, Marc Evans (53) yang beberapa waktu lalu didiagnosis dengan kanker usus.

"Jika saya meninggal karena kanker paru-paru, itu bukanlah sesuatu yang bisa saya banggakan," lanjutnya.

Diyakini hubungan Adele dengan sang ayah membaik ketika Marc sedang berjuang melawan penyakit tersebut. Dan mungkin itu pulalah yang mendorong Adele untuk memperbaiki kebiasaannya.

Baca juga: Kisah Robby, Kenal Rokok Sejak SD dan Meninggal karena Kanker Saat 26 Tahun

Adele sendiri sudah pernah merasakan dampak dari kebiasaan merokoknya yang berat. Di tahun 2011, wanita berumur 27 tahun itu pernah kehilangan suara emasnya dan harus membatalkan sejumlah pertunjukan yang sebenarnya sudah sold-out.

Selepas dioperasi, dokter mengatakan pelantun lagu 'Hello' itu bisa saja kehilangan suaranya secara permanen jika ia tidak segera menghentikan kebiasaannya merokok. (lll/vit)