ADVERTISEMENT

Sabtu, 06 Feb 2016 13:06 WIB

Jauhkan Kesan Seram, Wanita Ini Pakai Kostum Wonder Woman Saat Kemoterapi

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Foto: India Times
Omaha - Kemoterapi identik dengan suasana yang menyeramkan, terutama bagi anak-anak. Mengakali agar putranya tak takut, ibu ini kemoterapi sambil memakai kostum Wonder Woman.

Ashli Brehm didiagnosis dengan kanker payudara. Oleh sebab itu, ia diharuskan untuk menjalani beberapa sesi kemoterapi. Memiliki tiga orang anak yang masih kecil, Brehm sama sekali tak ingin ketiganya ketakutan jika dirinya harus menjalani terapi.

Nah, Brehm pun berhasil mengakalinya dengan cara yang kreatif. Ia melakukan kemoterapi dengan menggunakan kostum Wonder Woman, lengkap dengan jubah merahnya.

"Seorang teman mengirimkan saya kostum Wonder Woman beberapa hari setelah saya didiagnosis dengan kanker. Saya pikir mungkin kostum ini bisa mengubah persepsi anak-anak saya tentang kemoterapi," ujar Brehm, seperti dikutip dari India Times, Sabtu (6/2/2016).

Setiap kali kemoterapi, Brehm mengungkapkan anak-anaknya sama sekali tak takut saat mengantarnya ke rumah sakit. "Anak-anak saya melihat bahwa hari di mana saya terapi adalah hari yang menyenangkan, bukan menakutkan. Ini benar-benar penting bagi saya," imbuhnya.

Tak sampai di situ, pada hari terakhir kemoterapinya Brehm juga tampil tak biasa. Ia tak lagi mengenakan kostum Wonder Woman, tapi mengenakan gaun pengantinnya. Alasannya, Brehm menganggap pakaian tersebut membawa keberuntungan. Ia berharap kemoterapi terakhir ini juga akan menjadi momen yang berharga baginya.

"Untuk kemo terakhir saya memakai gaun pengantin. Kenapa? Karena pakaian ini telah membawa saya ke kehidupan yang lebih indah. Kapan lagi kau bisa mengenakan gaun pengantin di tempat umum tanpa anggapan aneh dari orang-orang?" tutur Brehm.

Secara pribadi, Brehm memandang kemoterapi sebagai 'obat' karena membantunya melawan kanker. Oleh sebab itu, ia merasa harus tampil sehat dan optimistis setiap kali melakukan terapi.

Baca jugaRompi Antikanker Warsito Diarahkan Hanya untuk Kanker Payudara atau Serviks (ajg/vit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT