Kamis, 20 Okt 2016 18:35 WIB

Kocak! Ajak Perangi Narkoba, Pak Polisi di Video Ini Pakai Goyang PPAP

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: Facebook
Jakarta - Dalam sebuah video yang viral di media sosial, seorang polisi melakukan goyang PPAP (Pen Pinapple Apple Pen) yang dimodifikasi untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Ia menyampaikan pesan mulia untuk menjauhi narkoba.

"I have es cendol, I have a beer. Ugh! Es cendol!" demikian salah satu penggalan lirik video tersebut, yang juga mengubah kepanjangan PPAP menjadi Pemuda-pemudi Anti Psikotropika.

"I have gorengan, I have narkoba. Ugh! Gorengan! Es cendol, gorengan, ugh! Kenyang," lanjut sang polisi sambil terus berjoget.

Pesan yang ingin disampaikan cukup jelas yakni menjauhi narkoba (Narkotika dan bahan adiktif lainnya). Di akhir video, rekan-rekan polisinya juga ikut tampil untuk menegaskan pesan tersebut.

"Jangan mengonsumsi narkoba dan minuman beralkohol. Selain merusak badan kita, harganya mahal! Lebih baik minum es cendol dan makan gorengan," kata salah seorang polisi.

Baca juga: Apotek Jual Obat Penenang Secara Ilegal di Bandung Terancam Dicabut Izinnya

Video lucu tersebut menjadi viral di media sosial setelah ditayangkan di Facebook oleh akun Portal Balikpapan. Tampak jelas ada identitas @polresbalikpapan dalam video tersebut.

Saat ini, penyalahgunaan narkoba masih menjadi salah satu masalah kesehatan. Selain memicu kecanduan, penggunaan jarum tidak steril pada narkoba suntik juga menjadi sumber penularan penyakit seperti HIV (Human Imunodeficiency Virus) dan Hepatitis C.

Mengampanyekan anti narkoba, jelas merupakan satu ajakan untuk hidup sehat. Eh tapi kalau bisa gantinya jangan gorengan dong, awas kolesterol!

Baca juga: Awas, Gorengan dan Es Cendol Juga Ada Bahayanya Lho


Aksi kocak polisi perangi narkoba dengan PPAP, dalam 20detik:



(up/vit)