Senin, 05 Des 2016 17:02 WIB

Doyan Makan, Ini Cara Mpok Sylvi Jaga Kesehatan dan Berat Badan

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Sylviana Murni di acara blak-blakan detikcom (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Sylviana Murni di acara blak-blakan detikcom (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengaku makan dan jajan. Mpok Sylvi, begitu ia akrab disapa, mengaku doyan makanan yang dijual di pinggir jalan, dengan syarat keamanan dan kebersihan makanan terpenuhi.

"Pernah suatu kali waktu saya menjabat sebagai wali kota Jakarta Pusat, saya berhenti tiba-tiba karena ingin makan soto mie. Diomelin sih sama patwal tapi itu jadi pengalaman lucu," tutur Sylvi dalam acara blak-blakan detikcom, Senin (5/12/2016).

Sylvi memang termasuk orang yang doyan makan. Namun bukan berarti tubuhnya lantas gemuk dan kelebihan berat badan. Tubuh Sylvi tetap ramping dan tidak terlihat gemuk sama sekali.

Baca juga: Ini 'Resep' Ahok Agar Tak Terlalu Stres Saat Hadapi Masalah

Menurutnya, hal ini karena ia rutin melakukan puasa Senin-Kamis. Puasa Senin-Kamis tiap minggu sudah dilakukannya sejak bertahun-tahun yang lalu. Selain wujud ibadan, kebiasaan ini membantu menjaga kesehatan, terutama kesehatan lambung.

"Puasa itu jaga perut supaya jangan sampai nggak beres. Kan mengistirahatkan perut kan puasa itu, jadinya kita juga nggak gampang sakit," tutur wanita yang juga pernah dinobatkan sebagai None Jakarta tahun 1981 ini.

Soal aktivitas yang banyak, apalagi di masa kampanye seperti sekarang, memang diakuinya menghabiskan banyak energi. Namun menurut Sylvi, selama aktivitas yang dilakukan bermanfaat maka ia tidak masalah meski seharian beraktivitas.

"Asal sesuai passion, pasti dijalaninnya happy saja, kayak saya sekarang. Saya nggak pernah mikirin kalau di-bully atau difitnah. Yang penting jaga hati," tuturnya lagi.

Baca juga: Happy dan Jalan Kaki, Rahasia Rano 'Si Doel' Karno Jaga Kebugaran Tubuh



(mrs/vit)
News Feed