Rabu, 12 Apr 2017 15:00 WIB

Wow, Besar Banget! Bayi Ini Lahir dengan Bobot 6 Kg

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: facebook Foto: facebook
Melbourne - Saat melihat foto bayi ini, mungkin Anda menduga usianya sekitar 2 atau 3 bulan. Jangan kaget ya, sebenarnya ini adalah bayi baru lahir. Ya, bayi ini tampak sudah berusia beberapa bulan lantaran dia lahir dengan ukuran super besar. 6 Kilogram!

Bayi berukuran besar itu pun menjadi perbincangan di dunia maya. Siapa dia? Bayi bernama Brian Liddle Jr. adalah anak dari Natashia Corrigan, seorang perempuan di Melbourne, Australia. Brian lahir pada 24 Januari lalu di Mercy Hospital, Heidelberg, Victoria, dalam usia kandungan 40 minggu.

Dikutip dari media setempat, 7 News, di usia kehamilan Corrigan 36 minggu, diketahui berat janin sudah mencapai 4 kg. Namun dia pikir janinnya tidak akan bertambah lagi bobotnya secara signifikan. Karena itu, dia mengaku cukup terkejut mendapati bayinya lahir dengan bobot 6 kg.

Baca juga: Bayi-bayi 'Raksasa', Dilahirkan dengan Bobot di Atas 5 Kg

Melahirkan anak dengan ukuran besar, di mana beratnya lebih dari 3 kg, sebenarnya bukan hal baru bagi Corrigan. Sebab anak pertamanya kahir dengan berat 3,7 kg. Sedangkan anak kedua bobotnya 3,5 kg.



"Saya nggak nyangka dia akan sebesar ini. Saya kira berat maksimal dia 11 pounds (4,9 kg). Tapi kami diberkahi dengan bayi 6 kg yang lahir dengan selamat. Saya masih terkejut," ucap Corrigan di laman Facebook-nya.

Corrigan menuturkan Brian lahir melalui prosedur alami. Demi melahirkan si buah hati dengan lancar, kata Corrigan, dia hanya menanamkan pikiran-pikiran positif. "Kekuatan berpikir positif saat melahirkan, bersikap positif dan bernapas dalam-dalam," sambungnya, seperti dikutip dari CBS News.

Terkait melahirkan bayi besar, rekornya dipegang oleh Giantess Anna Bates. Pada 1879, dia melahirkan bayi laki-laki seberat hampir 10 kg dengan tinggi 71 cm di Seville, Ohio. Sayang, bayi tersebut meninggal 11 jam kemudian.

Baca juga: Wow! Lahirkan Bayi 5 Kg Lebih, Ibu Ini Tak Pakai Pereda Nyeri

(vit/up)
News Feed