Kamis, 22 Jun 2017 11:31 WIB

Idap Neuroblastoma, Bocah 5 Tahun Ini 'Menikah' dengan Sahabatnya

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Foto: Metro Foto: Metro
Jakarta - Eileidh Paterson (5) mengidap penyakit neuroblastoma. Diprediksi tak bisa bertahan lebih lama lagi oleh dokter, ia pun melakukan 'pernikahan' impian dengan sang sahabat, Harrison Grier (6).

Paham bahwa dirinya mengidap penyakit yang cukup parah, Eileidh membuat daftar hal-hal yang ingin dilakukannya sebelum meninggal. Beberapa di antaranya yakni berenang dengan putri duyung, melihat lumba-lumba, bermain di pantai, bermain salju dan naik pesawat terbang.

Di antara daftar tersebut, 'menikah' dengan Harrison menjadi hal yang paling diinginkannya. Sang ibu, Gail Peterson, kemudian membicarakan hal ini dengan orang tua Harrison, Stefanie dan Billy, yang menyambut baik rencana tersebut. Menurut mereka, Harrison juga sangat menyukai Eileidh.

Baca juga: Belum Tentu Neuroblastoma, Tapi Jangan Sepelekan Bobot Anak yang Menurun

Acara tersebut pun dilaksanakan di rumah sakit, dengan mengambil tema putri kerajaan dan superhero. Sekitar 30 orang teman dan kerabat menghadiri pesta yang sangat mengharukan tersebut.

"Eileidh baru saja menjalani transfusi darah dan ia sebelumnya cukup lemah, namun di hari itu ia benar-benar tampak bahagia. Ia terlihat seperti anak perempuan lain seusianya. Kenangan ini akan selalu kami ingat," ungkap Gail, seperti dikutip dari Metro.

Stefanie menceritakan, persahabatan antara Eileidh dan Harrison sangat mengharukan. Keduanya sering bermain bersama. "Harrison biasanya tak suka memakai kostum tak biasa seperti itu, tapi ia melakukannya demi Eileidh. Ini benar-benar hari yang indah," imbuhnya.

Baca juga: Bila Begini Penanganannya, Kanker pada Anak Masih Bisa Disembuhkan

(ajg/up)