Sabtu, 24 Jun 2017 09:05 WIB

Terinspirasi Gal Gadot, Pelari Ini Tetap Balapan Meski Hamil 5 Bulan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Alysia mengaku terinspirasi oleh aktris Gal Gadot yang memainkan peran Wonder Woman. (Foto: Time/Alysia Montano) Alysia mengaku terinspirasi oleh aktris Gal Gadot yang memainkan peran Wonder Woman. (Foto: Time/Alysia Montano)
Jakarta -
Pelari asal Amerika Serikat, Alysia Montano membuat sensasi dengan berlomba dalam kondisi hamil 5 bulan. Ia mengaku terinspirasi oleh aktris Gal Gadot, yang juga tengah hamil saat syuting film Wonder Woman.

Alysia memang tidak juara dalam lomba USA Track and Field Outdoor Championships di Sacramento baru-baru ini. Namun ia tetap sukses mencuri perhatian, mengingat ini bukan kali pertamanya ia balapan dalam kondisi hamil.

Baca juga: Tak Sadar Sedang Hamil, Ibu Ini Melahirkan Usai Lari Sejauh 16 Km

Tahun 2014, Alysia tengah mengandung 8 bulan saat berlaga di lomba yang sama. Jika tahun ini Alysia bisa menyelesaikan lari 800 meter dalam 2 menit 21,4 detik, saat itu ia mencatatkan waktu 10 detik lebih lambat.

"Semua orang seperti, 'Oh kamu akan lebih cepat dari sebelumnya karena kamu tidak terlalu hamil'," ujar Alysia, dikutip dari Time, Sabtu (23/7/2017).

Baca juga: 4 Minggu Jelang Melahirkan, Ibu Hamil Ini Masih Ikuti Lari Maraton

Alysia mengaku terinspirasi oleh aktris cantik berdarah Israel, Gal Gadot. Pemeran Diana the Princess of Themyscira tersebut dikabarkan juga tengah hamil 5 bulan saat syuting film Wonder Woman.

Sedangkan di dunia olahraga, Alysia bukan satu-satunya atlet yang pernah bertanding saat hamil. Petenis Serena Williams juga pernah bertanding dalam kondisi hamil di ajang Australian Open dan meraih kemenangan.

Baca juga: Ketika Ibu Hamil 7 Bulan Lomba Lari 10 Km (up/up)
News Feed