ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Jul 2017 11:22 WIB

Kata Dokter Soal Wanita yang Operasi Plastik Demi Mirip Fan Bingbing

Widiya Wiyanti - detikHealth
Wanita ini operasi plastik selama 8 tahun demi mirip Fan Bingbing. Foto: Dok. Koreaboo
Jakarta - Bagi beberapa orang, idola adalah sosok panutan yang dicintai melebihi dirinya sendiri. Mereka mencontoh segala gaya hidup idolanya mulai dari gaya, pakaian, kesukaan, dan lain sebagainya. Bahkan ada pula yang tidak segan-segan merubah wajah demi mirip dengan sosok sang idola.

He Chengxi misalnya, dikutip dari Wolipop, wanita asal China ini berani melakukan berbagai prosedur bedah plastik karena ingin mirip dengan Fan Bingbing, aktris idolanya. Tidak tanggung-tanggung, prosedur tersebut dilakukan berkali-kali selama delapan tahun.

Hasilnya memang mengejutkan, wanita ini sangat mirip dengan idolanya sampai mendapat julukan 'Fake Fan Bingbing'. Saking miripnya, banyak penggemar Fan Bingbing sulit membedakan mana idolanya yang asli.

Baca juga: Wanita Operasi Plastik 8 Tahun Demi Jadi 'Kembaran' Fan Bingbing, Sudah Mirip?

Menanggapi hal ini, dokter bedah plastik, dr Danu Mahandaru, SpBP-RE mengatakan bahwa melakukan operasi plastik berlebihan itu berbahaya. Pasalnya, setiap orang memiliki kontur wajah yang berbeda-beda.

Menurutnya, operasi yang berlebihan akan menimbulkan risiko yang berbahaya. Hal tersebut dapat berisiko ireversibel, yakni bentuk wajahnya setelah mengalami operasi plastik tidak dapat kembali seperti semula.

"Risikonya itu bentuk wajah tidak natural, mimiknya kaku, mukanya bisa cacat," ujarnya saat dihubungi detikHealth, Jumat (7/7/2017).

Namun menurut dokter yang praktik di The Clinic Beautylosophy ini, dengan prosedur bedah plastik itu tandanya bentuk wajah dan tulang akan dirubah, yang kemudian berdampak pada psikologis dirinya sendiri.

"Dampaknya psikologisnya, tidak jadi diri sendiri," imbuhnya.

"Jadilah diri sendiri, semua orang bisa cantik dengan caranya sendiri," pungkas dr Danu.

Baca juga: Seperti Ini Lho Proporsi Wajah Ideal Menurut Dokter (wdw/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT