Rabu, 12 Jul 2017 19:05 WIB

Saran Pakar Agar Tak 'Baper' Lihat Kemesraan Selamet-Nenek Rohaya

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menjadi fans setia bukanlah pekerjaan yang gampang, apalagi bila harus mendengar kabar sang idola akan melangsungkan pernikahan dengan tambatan hatinya. Ini berlaku juga bagi para fans bintang Kpop, Joon Ki-Hye Kyo, bahkan fans dari pasangan yang paling banyak dibicarakan saat ini, Selamet dan Nenek Rohaya.

Segala jenis emosi biasanya akan menjadi campur aduk. Antara gembira karena sang idola akhirnya menemukan kebahagiaannya dan sedih karena serasa 'ditinggal' oleh sang idola. Tak jarang, sebagian fans akan menangis begitu mengetahui hal ini.

Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi., psikolog dari Tiga Generasi mengatakan, boleh-boleh saja merasa sedih, tetapi jangan berlama-lama, apalagi sampai mengganggu aktivitas sehari-hari.

"Kalau memang dirasa mengganggu, jangan dulu melihat berita-berita yang menyangkut sang idola," sarannya saat berbincang dengan detikHealth.

Pastikan untuk tidak melakukannya hingga pikiran dan perasaan benar-benar tenang, lanjut wanita yang akrab disapa Wita tersebut.

Alih-alih bersedih, Wita juga meminta agar fans melakukan hal-hal menyenangkan lainnya, utamanya yang tidak akan mengingatkan mereka pada sang idola.

Baca juga: 'Baper' karena Joong Ki-Hye Kyo Mau Nikah, Normalkah? Ini Kata Psikolog

Lantas bagaimana jika teman yang mengalaminya? "Kalau teman yang mengalaminya, yang pasti jangan diejek," pinta pemilik akun Instagram @ladywitts ini.

Sebaliknya, tunjukkan pengertian Anda dengan mengatakan bahwa ia pantas merasa sedih. Jika teman sudah merasa lebih tenang, maka ingatkan bahwa pernikahan sang idola bukanlah sesuatu yang bisa dikontrol.

"Seharusnya jika memang mengidolakan maka mereka dapat ikut merasa senang melihat idolanya bahagia," tutupnya.

Baca juga: Baper Saat Idola Mau Menikah, Bahkan Ada yang Sampai Menangis


(lll/up)