Rabu, 19 Jul 2017 19:06 WIB

5 Alasan Mengapa Kulit Anda Membutuhkan Masker Wajah

Suherni Sulaeman - detikHealth
Foto: iStock
Jakarta - Setiap wanita tentu memimpikan kulit yang sempurna, meski realitanya tak mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat. Namun sebagaimana dikutip dari Times of India, ada satu cara sederhana untuk menjaga kulit wajah tetap bersinar.

Yakni dengan masker wajah, baik masker yang berbasis gel maupun masker buatan sendiri, ritual kecantikan ini diyakini bisa memberikan hasil yang cukup memuaskan untuk memanjakan kulit Anda. Mengapa demikian?

Baca juga: Tak Perlu Ribet, Begini Tips Perawatan Kulit Wajah Menurut Dokter

1. Hidrasi

Kondisi cuaca dan polusi bisa mempengaruhi kelembaban alami kulit, sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam. Dalam situasi seperti ini masker wajah dapat meningkatkan hidrasi kulit serta mengembalikan kelembaban kulit.

2. Detoksifikasi

Masalah tertentu seperti polutan, bahan kimia, kotoran, dan gangguan hormonal bisa menjadi racun bagi kulit. Ini membahayakan kulit dan menyebabkan bercak kering dan noda. Menggunakan masker wajah dengan sifat detoksifikasi akan membantu menghilangkan racun dari kulit dan mengembalikan cahaya secara alami ke wajah Anda.

3. Mencerahkan kulit

Salah satu masalah kecantikan yang paling umum dihadapi wanita adalah kulit kusam. Untuk masalah kulit ini, masker wajah bisa membuat wajah Anda menjadi cerah bersinar.

4. Membersihkan Pori-pori

Malas merawat kulit lantaran tak punya banyak waktu membuat pori-pori tersumbat karena kotoran yang menumpuk. Alhasil bila dibiarkan akan membentuk komedo. Nah, masker wajah efektif menghilangkan pori yang tersumbat dan membuat kulit berkilau.

5. Meningkatkan elastisitas kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kendur dan kehilangan elastisitasnya akibat turunnya kadar kolagen. Namun, kabar baiknya elastisitas kulit bisa diperbaiki dengan mudah dengan menggunakan masker wajah secara teratur.

Baca juga: Malas Bersihkan Wajah Saat Mudik, Begini Kata Dokter Ahli


(hrn/up)