Jumat, 21 Jul 2017 13:36 WIB

Viral! Remix Lagu Despacito dengan Suara Dengkuran Suami

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Seorang wanita merekam suara dengkuran suaminya selama 4 tahun. Ia menggunakannya untuk me-remix lagu despacito yang sedang populer saat ini. (Foto: 20detik)
Jakarta - Remix lagu dengan suara orang lain sudah biasa dilakukan. Namun pernahkah Anda mendengar remix lagu yang menggunakan suara dengkuran seseorang?

Seorang wanita asal Lima, Peru, merekam suara dengkuran suaminya selama 4 tahun. Dengan bantuan keponakannya, ia menggunakan suara dengkuran sang suami untuk dijadikan remix lagu despacito yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

"Aku merekam suara dengkuran suamiku selama 4 tahun dan dengan bantuan keponakanku memadukannya dengan despacito. Silakan dinikmati," ujar wanita yang tak disebutkan namanya tersebut di awal video yang viral di internet.

Baca juga: Jenis-jenis Ngorok dan Artinya

Video dengan judul Ronquidito - ft Raul Amador Marquez pun viral dan ramai dibicarakan di internet. Hampir seluruh warganet atau netizen menyebut video ini lucu dan kreatif.

Ronquidito dalam bahasa Spanyol berarti dengkuran. Sementara Raul Amador Marquez diduga adalah nama pria yang suara dengkurannya direkam oleh istrinya.

Baca juga: 5 Penyebab Ngorok dan Cara Mengatasinya

Ngorok atau mendengkur sendiri biasanya merupakan gejala dari gangguan tidur sleep apnea. Sleep apnea merupakan terganggunya pernapasan karena dinding tenggorokan yang rileks dan menyempit ketika seseorang sedang tidur.

Kondisi ini menyebabkan napas berhenti atau tersedak saat tidur. Penyempitan dinding tenggorokan inilah yang membuat seseorang mendengkur atau ngorok saat tidur.

Obesitas dan kegemukan berisiko membuat seseorang mengalami sleep apnea. Lemak yang menumpuk di sekitar leher membuat dinding tenggorokan menyempit dan menghasilkan suara ngorok.

Jika tak ditangani, sleep apnea berisiko besar membahayakan jantung dan otak karena suplai oksigen menjadi terganggu. Pasien sleep apnea berat juga berisiko mengalami kematian mendadak akibat tersumbatnya aliran pernapasan.

Baca juga: Ini Dia Ciri-ciri Orang yang Kalau Tidur Ngorok

(mrs/fds)