Selasa, 25 Jul 2017 11:36 WIB

Model Ini Terancam Nyawanya Gara-gara Implan Payudara Ukuran 4000cc

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Implan ilegal membuat nyawa seorang model terancam (Ilustrasi: thinkstock)
Jakarta - Hati-hati memasang implan payudara, perhitungkan benar-benar proporsi dan keamanannya. Seorang model di Amerika Serikat bertaruh nyawa gara-gara kebocoran implan ilegal berukuran 4000cc yang dikenakannya.

Elizabeth Starr (47) menggunakan implan sejak usia 25, ketika masih berprofesi sebagai model pakaian renang. ketika itu, ia menggunakan implan berukuran 500cc atau setara dengan cup berukuran DD.

Selepas operasi, implan tersebut tidak bertahan dengan baik di posisinya. Elizabeth memutuskan untuk memperbaiki implan tersebut, sekaligus memperbesar ukurannya.

Kali ini, Elizabeth menggunakan implan polypropylene atau dikenal sebagai implan string. Jenis implan yang kini sudah dilarang tersebut bekerja dengan memicu produksi cairan, sehingga payudara akan membesar dengan sendirinya.

Baca juga: Curhat Mantan Binaragawati Soal Implan Payudara Ramai di Internet

Sayang, dampaknya sangat buruk bagi tubuh Elizabeth. Dikutip dari The Sun, payudara Elizabeth mulai mengalami kebocoran dan infeksi. Bahkan, payudaranya juga tidak berhenti tumbuh hingga ukurannya terbilang ekstrem.

Ada berbagai jenis implan payudara, pastikan terjamin keamanannyaAda berbagai jenis implan payudara, pastikan terjamin keamanannya Foto: thinkstock


Seorang dokter bedah rekonstruktif, Dr Alexander Sinclair menyebut Elizabeth butuh double mastektomi atau operasi pengangkatan pada kedua payudara. Jika tidak, nyawa perempuan yang juga seorang bintang film dewasa tersebut, akan terancam.

Baca juga: Selamat dari Luka Tembak Berkat Implan Payudara

(up/ajg)